VIDEO-Cerita Anak yang Ibunya Terpapar Covid-19, Habis Belasan Juta Rupiah Tanpa Bantuan Pemerintah

Seorang wanita lanjut usia berinisial SR (62) warga Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi,

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Seorang wanita lanjut usia berinisial SR (62) warga Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, harus berjuang keras agar sembuh dari Covid-19.

Anak kedua SR berinisial DC (33) menceritakan sekitar dua minggu lalu ibunya dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani test swab.

Sebelum ditest swab, ibunya sempat mengeluh kehilangan penciuman, DC pun langsung meminta dokter untuk melakukan test swab sekeluarga.

VIDEO-Puluhan Awak Media dan Ratusan ASN di Kota Sukabumi Disuntik Vaksin Covid-19

"Kalau info jelasnya saya sih kurang tahu lebih detail lagi karena saya tinggal beda kota, kebetulan nyokap (ibu) itu ada keluhan kehilangan penciuman sebelum saya pulang. Dari situ kan saya mulai merasa, lalu besok paginya saya langsung minta dokter mengecek satu keluarga, dan ternyata benar hasilnya terpapar dua orang, pengasuh anak saya dan nyokap, jadi dua orang totalnya yang positif," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Rabu (3/2/2021).

Kini kondisi ibunya dinyatakan membaik dan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani test swab kembali dua hari lalu. Saat ini ibunya masih harus menjalani isolasi mandiri.

"Hari ini alhamdulilalh hasil swab kedua PCR hasilnya negatif setelah 14 hari positig, kemungkinan ya isolasi tujuh hari kedepan," jelas DC.

VIDEO-Jurnalis di Cianjur Meringis Minta Dipegang saat Lihat Jarum Suntik, Vaksinasi Berjalan Lancar

DC menuturkan, ibunya bisa sembuh dari Covid-19 karena terus menjaga imun dan mengkonsumsi vitamin serta obat dari resep dokter.

Tak hanya itu, patuh terhadap protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) juga jadi hal penting agar terhindar dari virus mematikan ini.

"Kisah menjadi sembuh intinya jaga imun, kita hajar dari obat-obatan, vitamin juga, resep dari dokter dan resep dari semua orang yang kasih info ke saya, saya coba untuk beli dan lakukan. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan prediksi saya 14 hari alhamdulillah negatif. Iya itu juga protokol kesehatan, jadi selama isolasi pun mamah di rumah tetap pakai masker walaupun sendiri," ucapnya.

Baca juga: VIDEO-Kunjungi Pontren Modern Assalam Subang, Uu Ruzhanul Ulum; Santri Harus Bisa Ngaji Dan Ngejo

DC mengaku, dirinya mengeluarkan biaya sendiri tanpa bantuan dari pemerintah, mulai dari biaya test swab, biaya dokter, sterilisasi rumah hingga akhirnya ibunya sembuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved