Breaking News:

Polresta Bandung Gelar Lomba Tiktok, Ikut Yuuk, Ini Temanya

Polrestabes Bandung menggelar lomba tik tok yang dilaksanakan sejak 1 Maret 2021 hingga 14 Maret 2021.

Tribunstyle
ilustrasi Tik Tok 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Berbagai cara telah dilakukan perintah guna mengingatkan, masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah Covid 19.

Namun terdapat hal yang unik dilakukan Polresta Bandung, tekait imbauan atau ajakan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni degan menggelar tiktok kompetition.

Tiktok kompetition tersebut bertema Imbauan 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas), ajakan vaksinasi, dan imbauan keselamatan berlalulintas.

Baca juga: Dicky Chandra Mantan Wabup Garut Itu Bicara soal Mulan Jameela yang Disebut jadi Calon Bupati Garut

Menurut Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung, Erik Bangun Prakasa, tiktok Competition ini dilaksanakan sejak 1 Maret 2021 hingga 14 Maret 2021.

"Lomba ini adalah untuk menyampaikan pesan imbauan protokol kesehatan, kenapa harus melalui tiktok karena tiktok saat ini menjadi salah satu sosial media yang lagi viral banyak digunakan masyarakat," ujar Erik, melalui pesan singkat, Rabu, (3/3/2021). 

Erik mengatakan, tentu dalam perlombaan ini para peserta harus membuat konten video tiktok, sesuai dengan tema, bisa memberikan imbauan.

Baca juga: Heboh Ojek Online vs Satpol PP di Alun-alun Kota Bandung, Berawal dari Maling 4 Potong Celana Jins

"Yang penting syaratnya (video yang dibuat) harus kreatif dan lucu karena itu yang menjadi penilaian," kata Erik.

Erik berharap, dengan tiktok competition ini dapat menggugah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran covid - 19.

"Meyakinkan para netizen bahwa vaksinasi itu aman, dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," tuturnya.

Erik mengajak, kepada seluruh masyarakat memanfaatkan media sosial untuk hal yang positif.

"Mari kita jadikan tiktok ini aplikasi yang positif dan bisa memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat, untuk memutus penyebaran Covid 19 dan menekan kecelakaan lalu-lintas," katanya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved