Breaking News:

Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Kota Bandung Kali Ini Menyasar Pedagang di Mall

Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua termin satu di Kota Bandung mulai menyasar pedagang di Mall

tribunjabar/nazmi abdurrahman
Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Kota Bandung Kali Ini Menyasar Pedagang di Mall 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua termin satu di Kota Bandung mulai menyasar pedagang di Mall dan pasar modern. 

Paskal Hyper Square menjadi lokasi pertama penyuntikan vaksin untuk pedagang. Total ada 200 pedagang yang mendapat suntikan vaksin di Mall tersebut. 

Indra (41) seorang pegadang di Paskal Hyper Square yang mendapatkan suntikan vaksin mengaku tidak merasakan gejala apapun, baik sesaat setelah disuntik maupun observasi selama 30 menit. 

"Saya gak kerasa apa-apa cuma kayak disuntik biasa saja, sudah menunggu 30 menit (observasi) tidak ada gejala apa-apa," ujar Indra, di Paskal Hyper Square, Rabu (3/3/2021). 

Baca juga: Digilai Kaum Hawa, Arya Saloka Pernah Suka Dengan Beberapa Wanita, Sampai Nekat Mau Lakukan Ini

Ia berharap dengan mulai diberikannya vaksin kepada para pedagang dapat memberikan rasa aman kepada pengunjung yang datang Mall. 

"Tentunya jadi ada perlindungan diri, tapi protokol tetap berjalan," katanya. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menambahkan, pemberian vaksin kepada pejaga tenant di pusat perbelanjaan merupakan bagian dari vaksinasi tahap kedua termin satu. 

"(Mereka) Para pelayanan yang bertugas langsung dengan publik, salah satunya pelaku ekonomi, baik itu pedagang pasar tradisional maupun di pasar moderen," ujar Ahyani.

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta 3 Maret 2021: Elsa Tak Juga Kapok, demi Cinta Nino Halalkan Segala Cara

Dikatakan Ahyani, pendataan penerima vaksin di pusat perbelanjaan dan pasar modern dilakukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan (Disdagin) dan Assosiasi. 

Selain di Mall Paskal Hyper Square, kata dia, vaksin juga bakal diberikan kepada penjaga atau pedagang di sejumlah mall dan pasar modern lainnya.

"Nanti ada lagi di toko modern dan mall lagi, jadi ada tiga titik lagi," katanya. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved