Breaking News:

Penganiaya Disabilitas di Warung Pecel Lele Akhirnya Ditangkap Polisi, Viral di Media Sosial

Pelaku penganiayaan terhadap seorang pria penyandang disabilitas di Warung Pecel Lele, Dusun Sukamaju

tribunjabar/hilman kamaludin
Penganiaya Disabilitas di Warung Pecel Lele Akhirnya Ditangkap Polisi, Viral di Media Sosial 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Penganiaya seorang pria penyandang disabilitas di Warung Pecel Lele, Dusun Sukamaju, RT 2/9, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang akhirnya diringkus polisi.

Pelaku diketahui berinisial RR (36), warga Dusun, Cilembu II, RT 2/7, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Sedangkan korban berinisial DK (36), warga Dusun, Sukamaju, RT 2/9, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung.

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman, mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan terkait kejadian tersebut pada 25 Februari 2021 lalu.

"Setelah mendapat laporan, kami memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggotanya untuk melakukan penyelidikan terkait video (penganiayaan) yang viral," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Cimanggung, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Kasat Narkoba Polres Purwakarta Bantah Kekerasan Fisik ke Warga Binaan yang Dibon dari Lapas

Setelah itu, pihaknya langsung mengetahui identitas korban penganiyaan tersebut dan dibawa ke Mapolsek Cimanggung untuk dimintai keterangan dengan teknis khusus karena korban itu seorang penyandang disabilitas.

"Kami juga mintai keterangan orangtuanya karena untuk korban mempunyai kekurangan mental dan penyakit kusta. Orangtuanya memiliki rekaman video yang sudah viral tersebut," kata Herdis.

Setelah mendapat keterangan, polisi bergerak untuk mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap di rumahnya di daerah Cilembu, Kecamatan Pamulihan pada 25 Februari 2021 atau satu hari setelah kejadian.

"Pelaku langsung dilakukan pemeriksaan dan saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka," ucapnya.

Baca juga: Setelah Sinovac, Kini Vaksin Rekombinan Uji Klinis di Kota Bandung, Seorang Mahasiswa jadi Relawan

Untuk saat ini, kata Herdis, pelaku sudah ditahan di Mapolsek Cimanggung dan pihaknya juga sudah mengamankan barang bukti berupa pakaian yang digunakan pelaku dan korban saat berada di lokasi kejadian.

"Pelaku dijerat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," kata Herdis.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved