Polisi Tangkap Mantan Presiden Barcelona, Kantor di Stadion Camp Nou Pun Digeledah

Kepolisian wilayah Catalunya menangkap mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Senin (1/3/2021).

Editor: Giri
Bolasport.com
Mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu 

TRIBUNJABAR.ID - Kepolisian wilayah Catalunya menangkap mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Senin (1/3/2021).

Dia dituduh sebagai dalang utama atas skandal penyalahgunaan wewenang dan pelanggaran administrasi. 

Selain melakukan penangkapan terhadap Josep Bartomeu di kediamannya, pihak kepolisian setempat juga menggeledah kompleks perkantoran Barcelona di dalam kompleks Stadion Camp Nou.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menemukan bukti pendukung terkait pengembangan penyelidikan kasus Barcagate.

Di tengah berjalannya penggeledahan tersebut, Barcelona merilis pernyataan resmi terhadap proses hukum yang tengah dilakukan kepolisian bersama kantor kejaksaan setempat.

"Kami menawarkan bantuan penuh kepada pihak berwenang terkait proses pengungkapan fakta adanya penggunaan layanan pengawasan di jejaring media sosial," tulis pihak klub di laman resminya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Karier Selasa 2 Maret 2021, Gemini Harus Memanfaatkan Setiap Peluang

Baca juga: Jemimah Dikritik Ari Lasso dan Maia, Bawakan Lagu Soundtrack Sinetron Ikatan Cinta

"Informasi dan dokumen yang disita dari penggeledahan di kantor klub oleh pihak kepolisian, terbatas pada bukti langsung yang berkaitan dengan pengungkapan kasus tersebut."

Barcelona mengakhiri rilis resmi tersebut dengan pernyataan akan mematuhi serta menghormati berjalannya proses hukum oleh pihak berwenang.

Pihak klub juga mengambil prinsip praduga tak bersalah kepada sejumlah pihak yang terdampak dalam proses investigasi kasus Barcagate ini.

Termasuk kepada bekas orang nomor satu di klub tersebut, Josep Maria Bartomeu, dan CEO Barcelona saat ini, Oscar Grau.

Selain kedua orang tersebut, pihak kepolisian juga menangkap Kepala Urusan Legal Barcelona, Roman Gomez Ponti, juga penasihat pribadi Bartomeu, Jaume Masferrer.

Baca juga: Pengendara Moge yang Terobos Ring 1 Minta Maaf, Polisi Tetap Diminta Mengusut Kasusnya

Kejaksaan wilayah Barcelona memiliki waktu hingga 10 Maret mendatang untuk melengkapi barang bukti dalam penyelidikan sebelum melimpahkan kasusnya ke tingkat lebih tinggi.

Penyeldikan kasus tersebut sudah digelar sejak tahun lalu, hingga dikabarkan menjadi alasan Bartomeu mundur dari jabatan sebagai Presiden Barcelona pada Oktober 2020. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mantan Presiden Ditahan Polisi, Begini Pernyataan Barcelona", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2021/03/01/21400088/mantan-presiden-ditahan-polisi-begini-pernyataan-barcelona.

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved