Breaking News:

Keran Investasi Miras Dibuka, Amien Rais Ingatkan Maruf Amin Minta Presiden Jokowi Batalkan Perpres

Mantan Ketua MPR sekaligus mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais tak tinggal diam. Amien Rais meminta Presiden Jokowi membatalkan Perpres ters

Kolase Tribun Jabar
Jokowi dan Amien Rais 

TRIBUNJABAR.ID - Presiden Jokowi dinilai telah membuka keran perizinan investasi miras dengan menjadikannya usaha terbuka.

Seperti diketahui perizinan investasi miras tersebut tercantum dalam Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Menanggapi hal itu, Mantan Ketua MPR sekaligus mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais tak tinggal diam.

Baca juga: Presiden Jokowi Buka Keran Izin Investasi Miras, Ustaz Yusuf Mansur Jawab Alasan Dirinya Masih Diam

Amien Rais meminta Presiden Jokowi membatalkan Perpres tersebut karena membuka pintu investasi miras demi kepentingan usaha.

Tak hanya itu, Amien Rais juga meminta Wakil Presiden Maruf Amin untuk mengingatkan Presiden Jokowi untuk membatalkan Perpres tersebut. 

“Mohon para kiai, para ulama, juga Pak Maruf Amin pajenengan bisa mengatakan Pak Presiden ini keliru, Pak, tolong, Pak,” lanjut Amien. 

Wakil Presiden KH Maruf Amin mengingatkan lagi umat Islam, hal penting yang perlu diperhatikan saat salat Jumat.
Wakil Presiden KH Maruf Amin mengingatkan lagi umat Islam, hal penting yang perlu diperhatikan saat salat Jumat. (Twitter/Maruf Amin)

Menurut Amien, dengan ditekennya Perpres tersebut maka peredaran minuman keras akan semakin masif di masyarakat sehingga dapat merusak generasi muda. 

“Ini adalah taruhan bagi generasi muda kita. Memang Perpres itu berlaku hanya untuk beberapa wilayah, tapi sudahlah, tidak diberikan legalitas atau legalisasi saja sudah seperti ini keadaan kita,” ujar Amien dalam tayangan video yang diunggah di kanal YouTube milik Amien Rais, Senin (1/3/2021).

Ia pun meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama (NU) menolak ditekennya Perpres tersebut oleh Jokowi. 

Baca juga: Wayang Jokowi Pernah Dibuat oleh Duyeh, Dia Pernah Juga Membuat Wayang Ahok dan Pejabat Lainnya

Baca juga: Agar Tidak Ada Disinformasi, Ini Aturan Soal Indusri Miras di Perpres 10 Tahun 2021

Diberitakan sebelumnya, pemerintah menetapkan industri minuman keras sebagai daftar positif investasi (DPI) terhitung sejak tahun ini. 

Halaman
1234
Editor: Hilda Rubiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved