Breaking News:

Kisruh Partai Demokrat

Jhoni Allen Tuding SBY Hanya Sumbang Travel Cheque Rp 100 Juta untuk Pemilu 2004

Setelah dipecat sebagai kader Demokrat, Jhoni Allen Marbun muncul dalam sebuah video yang beredar di kalangan wartawan dan media sosial.

Tribunnews.com
Jhoni Allen Marbun 

TRIBUNJABAR.ID - Setelah dipecat sebagai kader Demokrat, Jhoni Allen Marbun muncul dalam sebuah video yang beredar di kalangan wartawan dan media sosial.

Video itu berisikan sejumlah tudingan yang disampaikan Jhoni terhadap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Salah satu tudingan yang diutarakan Jhoni adalah SBY itu hanya menyumbang Rp 100 juta dalam Pemilu 2004.

Baca juga: Mulan Jameela Muncul jadi Calon Bupati Garut, Begini Tanggapan Pengamat dan Warga Garut

Baca juga: VIDEO-Dikira Boneka Ternyata Mayat Pria Bertato, Mengambang di Bawah Jembatan Irigasi Karawang Barat

"(SBY) Hanya menyumbang uang Rp 100 juta dalam bentuk empat lembar travel cheque di hotel di Bogor," kata Jhoni dalam pernyataan video yang diterima Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Pernyataan itu ia sampaikan dalam sebuah video berdurasi lebih kurang sembilan menit.

Video itu diberi judul "Jhoni Allen: Siapa Kudeta Demokrat?".

Jhoni, yang hingga kini tercatat merupakan anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Demokrat, menyebut, SBY baru bergabung ke Demokrat setelah partai lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilu 2004.

Jhoni juga mengatakan bahwa ketika Partai Demokrat lolos verifikasi KPU, SBY menjadikan istrinya yaitu almarhumah Ani Yudhoyono sebagai salah satu Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.

"SBY bergabung dengan Partai Demokrat setelah lolos verifikasi KPU dengan memasukkan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono sebagai salah satu Wakil Ketua Umum," jelasnya.

Tak sampai di situ, Jhoni juga menuding bahwa SBY baru muncul di permukaan partai setelah menyatakan mundur sebagai Menko Polhukam era Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Halaman
123
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved