Breaking News:

Pendidikan

ITB Buka Kesempatan bagi Peneliti untuk Lanjutkan Pendidikan tanpa Harus Meninggalkan Pekerjaannya

Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka penerimaan program pascasarjana melalui jalur Magister Berbasis Riset atau Master by Research (MBR).

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Kampus ITB 

Laporan wartawan Tribun Jabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka penerimaan program pascasarjana melalui jalur Magister Berbasis Riset atau Master by Research (MBR).

Program ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan seraya fokus dalam melakukan riset secara mandiri.

Dekan Pascasarjana ITB Prof Suprijadi mengatakan, program ini bertujuan untuk mendukung lembaga penelitian dan industri agar dapat mengikuti perkembangan riset, sesuai dengan kepakaran yang dimiliki ITB.

Baca juga: Mahasiswa Tabur Sampah di Kantor Bupati Subang, Demo Minta TPA Panembong Segera Dibenahi

Baca juga: Alief Balita di Indramayu Menderita Tumor Ginjal Ganas, Perut Besar, Bupati Nina Jemput Bawa ke RS

Program ini pun makin memantapkan posisi ITB sebagai universitas riset sekaligus bentuk kontribusi perguruan tinggi teknik di Indonesia, terhadap produk riset di pusat-pusat penelitian lembaga pemerintahan, swasta, dan industri.

“Sesuai dengan kapasitas dan keunggulan yang ada, kami ingin berkontribusi lebih jauh bersama para pemangku kepentingan, terutama pusat-pusat penelitian di lembaga pemerintah dan swasta, maupun sektor industri. Melalui program ini diharapkan kolaborasi riset bisa berjalan,” ujar Suprijadi, Senin (1/3/2021).

Program MBR, menurut Suprijadi, ditujukan untuk para peneliti di lembaga penelitian pemerintah, swasta, dan industri yang mempunyai komitmen tinggi terhadap penelitian.

Baik peneliti maupun lembaga penelitian dan bidang penelitian di sektor industri didorong untuk mengembangkan riset yang kontekstual dan sesuai dengan kebutuhan spesifik yang mungkin berbeda.

Salah satu keunggulan program MBR ini, kata dia, peserta bisa menempuh pendidikan lanjutan tanpa harus meninggalkan pekerjaannya.

“Program ini juga cocok bagi mereka yang ingin fokus pada kerja riset secara mandiri,” ucapnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved