Breaking News:

Berawal dari Laporan Masyarakat yang Resah, Dua Pengedar Ganja Diamankan Polres Sukabumi Kota

Pengungkapan kedua orang pengedar narkoba jenis ganja tersebut berawal adanya laporan masyarakat

Istimewa
pelaku yang diamankan Polres Sukabumi Kota 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kota Sukabumi, Fauzi Novandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota mengamankan dua orang pengedar ganja di Kampung Pangkalan, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota, AKP Ma’ruf Murdianto, mengatakan, pengungkapan kedua orang pengedar narkoba jenis ganja tersebut berawal adanya laporan masyarakat yang resah akan peredaran barang yang terlarang tersebut.

"Setelah mendapatkan laporan tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan serta pendalaman, terdapat dua orang pelaku yang diamankan karena memilik narkoba jenis ganja kering siap edar," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (1/3/2021).

Kedua orang pelaku tersebut lanjut dia, yaitu NA (37), warga Kelurahan Situmekar, Kecamatana Lembursitu dan RH (35), warga perumahan Baros Kencana, Kecamatan Baros Kota Sukabumi.

"Kedua pelaku diamankan di masing-masing kediamannya, dari tangan pelaku, kami menemukan dua linting ganja, dan dua paket ganja kering yang dibungkus kedalam kertas warna coklat dan putih serta dua buah telepon genggam yang digunakan untuk bertransaksi," ucapnya.

Menurutnya, berdasarakan keterangan kedua pelaku, narkoba jenis ganja kering tersebut diperoleh dari seseorang dan akan edarakan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Baca juga: Mata Hampir Buta Disembur Bisa Ular Kobra, Kisah Petugas Damkar Kuningan Ini Bikin Merinding

"Kami akan terus mendalami dan menyelidiki serta melakukan pemeriksaan terhadap kedua orang pelaku yang sudah diamankan itu. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di tahanan," katanya.

Dia menambahkan, atas kepemilikan narkoba jenis ganja kering tersebut, kedua pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1, pasal 111 ayat 1, Undang - undang RI nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Baca juga: BERITA PERSIB - Robert Alberts Hormati Keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk Pindah

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved