Breaking News:

Awal Kerja, Ujang Endin : Jabatan Wakil Bupati Pangandaran Amanah, Janji Politik Harus Ditunaikan

Guna mewujudkan visi misi pangandaran ke depan, hari pertama kerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran,

tribunjabar/padna
Awal Kerja, Ujang Endin : Jabatan Wakil Bupati Pangandaran Amanah, Janji Politik Harus Ditunaikan 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Guna mewujudkan visi misi pangandaran ke depan, hari pertama kerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata dan H Ujang Endin Indrawan melaksanakan apel gabungan di halaman Kantor Bupati Pangandaran, Senin (1/3/2021).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam pidatonya menyampaikan, pada periode yang kedua dirinya menjadi Bupati mengajak kepada eselon II fokus terhadap tugas pokok dan fungsi di masing-masing OPD.

"Pesan Saya, Bapak dan Ibu fokus kepada tugas, jangan berpikir soal rotasi atau mutasi," ujar Jeje saat sambutan dihalaman Kantor Bupati Pangandaran, Senin (1/3/2021).

Melalui kegiatan Apelnya, Jeje Wiradinata juga memperkenalkan pendamping Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan.

Baca juga: Mulan Jameela Muncul jadi Calon Bupati Garut, Begini Tanggapan Pengamat dan Warga Garut

Pada kesempatan itu, Ujang Endin Indrawan mengatakan, jabatan Wakil Bupati suatu amanah dan dituntut untuk merealisasikan janji politik baik yang tertulis atau yang tidak tertulis.

"Bupati dan Wakil harus bertanggungjawab secara horizontal dan vertikal, demi mewujudkan janji politik dihadapan masyarakat Pangandaran dan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa," ujar Ujang.

Ujang memaparkan, janji politik yang tertulis akan dituangkan dalam program prioritas di RPJM dan diperkuat melalui Peraturan Daerah (Perda).

"Tentu, janji politik itu ada yang normatif yuridis ada juga yang normatif agamis," ucapnya.

Kemudian janji-janji politik tersebut, kata Ujang, merupakan suatu hutang, selain akan ditagih oleh masyarakat Pangandaran juga akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

"Janji kami yang tertulis diantaranya, pengembangan UMKM dan pengentasan kemiskinan, sedangkan janji politik yang tidak tertulis diantaranya program magrib ke masjid dan sholat berjamaah," katanya.

Baca juga: Santap Nasi Boks di Acara 40 Hari Meninggalnya Warga, 32 Orang Keracunan di Cibadak Sukabumi

Sebagai pendamping Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, lanjut Ujang, dengan rendah hati dirinya memohon dukungan dan bantuannya, demi menuntaskan semua janji politik tersebut.

Penulis: Padna
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved