Breaking News:

Tempat Wisata di Lembang ''Menjerit'' di Tengah Pandemi, Sehari hanya Ada Satu Pengunjung

Pandemi Covid-19 membawa banyak dampak bagi kehidupan, salah satunya objek wisata yanh berada di Lembang, Kabupaten Bandung.

Tribun Jabar/ Wildan Noviansah
Suasana tempat wisata Stable yang berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (28/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wildan Noviansah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Genap sudah setahun Pandemi Covid-19 mewabah di seluruh dunia. Namun sampai saat ini, kasus positif masih terus bermunculan.

Pandemi Covid-19 membawa banyak dampak bagi kehidupan, salah satunya objek wisata yang berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Salah seorang karyawan objek wisata Stable, Koswara, mengatakan, dalam satu hari hanya satu orang yang datang ke tempat wisata tersebut.

"Dalam satu hari di weekday, pengunjung yang datang hanya satu orang, paling banter dua orang. Di weekend pun mentok di delapan orang," katanya saat ditemui, Minggu (28/2/2021).

Menurut Koswara, pihaknya sangat kewalahan dipaksa beradaptasi ditengah Pandemi. Terlebih ada 8 orang pegawai yang harus digaji setiap bulannya.

"Kita disini ada 8 orang pegawai yang harus digaji setiap bulannya, sedangkan pemasukan saja begini adanya," kata dia.

Bukan hanya Stable, tempat wisata Lembah Dewata di Lembang pun kian terpuruk ditengah Pandemi Covid-19.

Salah seorang karyawannya, Yunita mengatakan, meski Pandemi sudah berjalan satu tahun dan sudah masuk era New Normal, Lembah Dewata tak kunjung pulih.

Baca juga: VIDEO-Diterjang Hujan Lebat dan Angin Kencang, 10 Rumah Rusak di Pamarican Ciamis

Menurutnya, pengunjung yang datang masih dibawah 50 persen dari total pengunjung di sebelum adanya Pandemi.

"Sampai saat ini pengunjung kita masih dibawah 50 persen dari jumlah normal pengunjung di hari biasa sebelum adanya Corona ini," kata dia.

Baik Koswara ataupun Yunita, keduanya berharap pandemi segera berakhir agar pengunjung yang datang seperti semula perekonomian mereka dapat stabil kembali.

"Semoga Pandemi cepat selesai, susah kalau gini terus. Saya berharap pengunjung yang datang meningkat dari agar perekonomian stabil dan nantinya gak ada pegawai yang dipecat." kata Koswara.

Baca juga: Jatuh Usai Menabrak Ban Belakang Truk, Satu Pengendara Motor Meninggal, Dua Lainnya Luka Berat

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved