Breaking News:

Jatuh Usai Menabrak Ban Belakang Truk, Satu Pengendara Motor Meninggal, Dua Lainnya Luka Berat

Satu orang meninggal dunia di tempat kejadian dan dua orang luka berat setelah motor yang ditumpangi ketiganya terjatuh karena menabrak ban truk

Istimewa
kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia terjadi di Jalan Raya Banjaran, Desa Batukarut, Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Satu orang meninggal dunia di tempat kejadian dan dua orang luka berat setelah motor yang ditumpangi ketiganya terjatuh karena menabrak ban belakang truk.

Menurut Kapolsek Pameungpeuk, AKP Ivan Taufik, kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia terjadi di Jalan Raya Banjaran, Desa Batukarut, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Korban meninggal dunia satu orang, boncengan tiga, yakni suami, istri, dan anak, luka berat dua," ujar Ivan, saat dihubungi, Minggu (28/2/2021).

Ivan mengatakan, adapun korban meninggal dunia merupakan sang suami MH (29), yang luka berat yakni istrinya HN (29) dan anaknya NPA (7), mereka merupakan warga Baleendah.

"Setelah kejadian, kami langsung membawa ketiga korban ke RS Al-Ihsan," kata Ivan.

Ivan menjelaskan, kronologis kecelakaan maut tersebut, terdapat kendaraan truk dengan nomor polisi Z-8328 WU, melaju dari arah Banjaran menuju Baleendah dan sepada motor Honda Beat D-6970-ZDS yang ditunpangi korban melaju dari arah Pameungpeuk menuju Banjaran.

"Sekitaran depan toserba, sepeda motor tiba-tiba nabrak ban belakang truk dan terjatuh. Atas kejadian itu satu orang meninggal dunia dan dua luka berat," tuturnya.

Baca juga: Beredar Isu Amanda Manopo Adu Mulut dengan Sang Ibu di Depan Umum, Kuasa Hukum Angkat Bicara

Selanjutnya, kata Ivan, kasus kecelakaan lalu lintas tersebut, ditangani oleh unit laka lantas Polresta Bandung.

"Kami imbau untuk para pengendara pengguna jalan tetap menerapkan tata tertib di jalan, penuhi kelengkapan berkendara, memakai helem, jangan membinceng lebih dari 1 orang," ujarnya.

Dikatakan Ivan, tetap jaga keselamatan, berhati-hati, tetap fokus saat berkendara.

"Kalau sudah kecelakaan seperti kemarin, meninggal di jalan, istri anaknya luka berat semua dirugikan," ucapnya.

Baca juga: Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Akibat Gempa, Lakukan Cara Berikut Ini Ketika Terjadi Guncangan

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved