Breaking News:

Cellica-Aep; Memimpin Lebih Ikhlas, Membawa Harapan Baru untuk Karawang

Setelah dilantik, kepemimpinan Cellica-Aep akan menjadi harapan baru untuk membangun Kabupaten Karawang lebih baik.

KOMPAS.com/FARIDA FARHAN
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana - Setelah dilantik, kepemimpinan Cellica-Aep akan menjadi harapan baru untuk membangun Kabupaten Karawang lebih baik. 

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG-  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah secara resmi melantik dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan H. Aep Syaepulloh sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karawang di Gedung Merdeka, Bandung, Jumat (26/2/2021) pagi.

Setelah dilantik, kepemimpinan Cellica-Aep akan menjadi harapan baru untuk membangun Kabupaten Karawang lebih baik.

Dalam sambutanya, Gubernur Emil berpesan sejumlah hal kepada para Kepala Daerah terlantik. Pesan tersebut antara lain agar menjaga benteng integritas.

Baca juga: Cellica Nurrachadiana Lanjutkan Kepemimpinan di Karawang, Ini Harapan Warga dari Berbagai Kalangan

"Banyak pemimpin yang tidak konsisten menjaga integritasnya. Pesan utama saya kepada bapak ibu terlantik, untuk menjaga benteng integritas selama memimpin daerahnya masing masing," ucap Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur meminta keikhlasan para pemimpin dalam melayani masyarakatnya. Menurutnya, dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan sepenuh hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Masyarakat kita ada yang paham ada pula yang tidak paham. Disitulah tugas kita untuk memberikan pengertian. Perlu kesabaran dan kasih sayang. Kebahagiaan mereka karena tertolong bukan menolong," kata Gubernur.

Cellica mengaku akan mengoptimalkan kinerja. Ia akan memperbaiki kekurangannya dalam pembangunan Karawang sebelumnya dan melanjutkan sejumlah program yang baik untuk warga Karawang.

Baca juga: Gandeng UMKM Lokal, Produk Dari Karawang dan Purwakarta Sudah Dipasarkan Di Jaringan IKEA

"Kami akan bekerja secara ikhlas dan mengoptimalkan. Tentunya saya akan memperbaiki kekurangan selama pembangunan sebelumnya," ujarnya.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh berjanji akan menjalankan 100 hari kerja pertama dengan menggenjot program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Alasannya, saat ini UMKM merupakan andalan utama matapencaharian warga Karawang. "Di tengah pendemi Covid-19, UMKM mampu bertahan. Ketika industeri terpuruk akibat pandemi, pelaku UMKM tetap berkibar," ujar Wakil Bupati.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya tidak akan melupakan visi dan misi yang sudah dipaparkan saat kampenye dulu. Selepas itu, mereka akan konsetrasi merealisasikan Rencana Pembangunan Jarak Menengah Daerah (RPJMD) untuk lima tahun ke depan. 

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved