Breaking News:

Pengunjung Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi Berlarian Dibubarkan Petugas

Pengunjung Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berlarian saat dibubarkan petugas gabungan, Sabtu (27/2/2021) malam.

Tribun Jabar
Pengunjung Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berlarian saat dibubarkan petugas gabungan, Sabtu (27/2/2021) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pengunjung Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berlarian saat dibubarkan petugas gabungan, Sabtu (27/2/2021) malam.

Mereka dibubarkan petugas gabungan dari Satgas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu, TNI-Polri, dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi.

Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri mengatakan, pembubaran dilakukan sebagai bagian dari kegiatan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro tahap dua.

Baca juga: Kena Razia Masker, Sejumlah Wanita Cantik di Palabuhanratu Dihukum Baca Pancasila dan Syahadat

Baca juga: Diterjang Hujan Lebat dan Angin Kencang, 10 rumah di Pamarican Ciamis Rusak

"PPKM mikro tahap kedua di wilayah Kecamatan Palabuhanratu khususnya, hari ini kami melaksanakan pendisiplinan terhadap warga karena kita masih dalam masa PPKM jadi wajib menerapkan 3 M," kata Camat kepada wartawan.

"Pendisiplinan dengan penertiban ini dilakukan kepada kegiatan masyarakat yang berkerumun, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid," ujarnya.

Saat melakukan pembubaran, pihaknya memberikan imbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Pengunjung Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berlarian saat dibubarkan petugas gabungan, Sabtu (27/2/2021) malam.
Pengunjung Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berlarian saat dibubarkan petugas gabungan, Sabtu (27/2/2021) malam. (Tribun Jabar)

"Ada beberapa warga masyarakat yang diberikan arahan atau pembinaan supaya mereka ingat tetap memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer," jelasnya.

"Penertiban dilaksanakan malam ini di pusat keramaian yang ada di pusat Palabuhanratu, Lapangan Cangehgar, Jalan Siliwangi, dan Alun-alun Palabuhanratu," katanya. (*)

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved