Breaking News:

Bupati Ciamis Positif Covid 19

Bupati dan Wabup Ciamis Positif Covid-19, Pendopo dan Kantor Setda Disemprot Desinfektan Tiga Hari

Penyemprotan menyeluruh semua ruangan di Setda dan Pendopo Ciamis itu bertujuan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Istimewa
Satgas Pusdalops BPBD Ciamis Sabtu (27/2) sore melakukan penyemprotan desinfektan (sterilisasi) menyeluruh di ruangan di Setda Ciamis, termasuk ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati. Langkah sterilisasi tersebut akan dilakukan tuga hari berturut-turut menyusul terkonfirmasi positifnya Bupati Herdiat Sunarya dan Wabup Yana D Putra 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - BPBD Ciamis mengerahkan satu mobil tangki dan enam handsprayer untuk penyemprotan desinfektan di Kantor Bupati/Setda Ciamis dan Pendopo Gedung Negara Ciamis, Sabtu (27/2) sore.

Penyemprotan menyeluruh semua ruangan di Setda dan Pendopo Ciamis itu bertujuan memutus mata rantai penularan Covid-19 setelah Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dan Wabup Yana D Putra terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri mulai Sabtu (27/2).

“Penyemprotan dilakukan tadi sore mulai pukul 16.00 sampai pukul 17.00. Satu mobil tangki dikerahkan,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Memet Hikmat, yang memimpin kegiatan penyemprotan itu, kepada Tribun Jabar, Sabtu (27/2).

Baca juga: Meski Jalani Isolasi Mandiri karena Terpapar Covid-19, Bupati Ciamis Tetap Bekerja dari Pendopo

Baca juga: Ternyata Anak Bungsu Wakil Bupati Ciamis Juga Positif Covid-19, Yana Tak Tahu Tertular dari Mana

Ada 10 orang personel Satgas Pusdalops BPBD Ciamis yang dikerahkan untuk melakukan penyemprotan menyeluruh Gedung Setda dan Pendopo Ciamis tersebut.

Sterilisasi dilakukan tidak hanya di ruang kerja Bupati dan ruang kerja Wabup berikut ruang tunggu tamu serta ruang sekpri.

Tetapi semua ruangan, termasuk ruang kerja kabag dan staf, ruang asda, ruang staf ahli, aula setda yang sering digunakan untuk berbagai acara, ruang oproom, ruang vidcon.

Lorong-lorong ruangan, lobi, koridor, musala, toilet, kantin, dan tempat parkir juga disterilisasi.

Setelah tuntas di Gedung Setda/Kantor Bupati Ciamis, penyemprotan berlanjut ke Pendopo Gedung Negara Ciamis.

Penyemprotan di ruangan Bupati Ciamis
Penyemprotan di ruangan Bupati Ciamis (Istimewa)

Pendopo, yang merupakan rumah dinas bupati, berada satu kompleks dengan Gedung Setda yang berhadapan langsung dengan Alun-Alun Ciamis.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved