Breaking News:

Kebakaran di Kota Bandung

VIDEO-Kebakaran di Area Padat Penduduk di CIhaurgeulis Kota Bandung, 10 Rumah Terbakar

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 13.15 WIB dan berhasil dipadamkan sekira pukul 15.00 WIB. Informasi yang dihimpun, api membakar 10 rumah

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) sudah memadamkan api yang membakar sejumlah rumah di Jalan Melania Gang I, Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Kamis (25/2/2021).

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 13.15 WIB dan berhasil dipadamkan sekira pukul 15.00 WIB. Informasi yang dihimpun, api membakar sekira sepuluh rumah.

Adapun lokasi kebakaran berada di area pemukiman padat. Rumah yang terbakar bahkan ada yang berupa kos kosan.

Baca juga: VIDEO-BREAKING NEWS, Kebakaran di BEC Bandung, Satpam Sebut Terjadi di Basemen 2, Asap Penuhi Lobi

"Data sementara yang kami data di lokasi, ada 10 rumah. Empat rumah habis dan enam lagi terbakar bagian atap," ujar Kasi Ops Diskar PB Pemkot Bandung, Asep Rahmat di lokasi kejadian.

Api sendiri menyala-nyala cukup besar. Warga sempat memadamkan dengan peralatan seadanya. Namun, akhirnya menghubungi Diskar PB.

"Alhamdulillah tidak ada korban, jadi masyarakat bisa menyelamatkan diri kemudian mengevakuasi menyelamatkan barang masing-masing," ucap Asep.

Baca juga: VIDEO-Saat Ramai Banjir, Pom Bensin di Jalan Ranggagede Karawang Kebakaran, Asap Membumbung Tinggi

Api yang besar dan lokasi kebakaran di pemukiman penduduk sempat menyulitkan petugas dalam memadamkan api. Butuh belasan kendaraan pemadam untuk menjinakkan api.

"Kendaraan yang dikerahkan mencapai 17 unit. Alhamdulillah punya yang cukup bisa masuk ke TKP jadi sistem statis, jadi satu unit yang kecil masuk mendekat kurang lebih 50 meter dan jarak ke lokasi itu kurang lebih 500 meter dan sisanya di jalan raya. Jadi kita suplai semua ke unit yang bisa masuk. Penanganan cukup cepat, setengah jam kita sudah bisa menguasai api dari arah Supratman," kata dia.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kebakaran di Area Padat Penduduk di CIhaurgeulis Kota Bandung, 10 Rumah Terbakar

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved