Breaking News:

Sinergi bank bjb Perkuat Ketahanan Pangan Daerah

bank bjb terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ketahanan pangan daerah melalui jalinan sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PT

Istimewa
Pada Rabu (24/2/2021) dilaksanakan kegiatan “Gathering bank bjb - PT PG Rajawali II” bertempat di Hotel Patra Cirebon. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka sinergitas untuk mewujudkan ketahanan pangan. 

TRIBUNJABAR.ID - CIREBON – bank bjb terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ketahanan pangan daerah melalui jalinan sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PT PG Rajawali II yang bergerak di bidang usaha agroindustri pertanian di wilayah Cirebon, Jawa Barat.

Pada Rabu (24/2/2021) dilaksanakan kegiatan “Gathering bank bjb - PT PG Rajawali II” bertempat di Hotel Patra Cirebon. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka sinergitas untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Gathering ini dihadiri oleh Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, Pemimpin bank bjb Kantor Wilayah 3 Nunung Suartini, Pemimpin bank bjb Kantor Wilayah 5 Detya Suyadani dan jajaran manajemen bank bjb lainnya.

Hadir juga Sagita Hariadin selaku Direktur Utama PT SG Rajawali II, Muzamzam Mashudi selaku Direktur Produksi PT PG Rajawali II, Nana Rosdiana selaku Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Keuangan OJK Cirebon, Benny Bachtiar selaku Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jawa Barat, dan juga para mitra PT PG Rajawali II.

Gathering tersebut juga menjadi ajang diskusi pertukaran gagasan serta strategi bank bjb dan PT PG Rajawali II dalam upaya perkuatan ketahanan pangan. Tak hanya ketahanan pangan, diskusi juga membahas strategi peningkatan kesejahteraan petani dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui usaha pertanian.

Dalam sambutannya Nancy Adistyasari memaparkan sejumlah kiprah bank bjb dalam mendukung agenda ketahanan pangan daerah termasuk melalui kerja sama pembiayaan dengan PT PG Rajawali II. Seperti diketahui, bank bjb bersama dengan PT PG Rajawali II telah menjalankan kerja sama pola kemitraan pembiayaan petani tebu dengan memanfaatkan fasilitas bjb KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Lebih lanjut Nancy mengatakan bank bjb terus melakukan pengembangan pembiayaan UMKM khususnya di sektor pertanian. Perusahaan juga akan terus menjaga komitmen mewujudkan ketahanan pangan, salah satunya dengan perkuatan kerja sama dengan PT PG Rajawali II.

Langkah bank bjb dalam mendorong produksi pertanian dengan pola kemitraan ini juga mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui melalui Kabiro Perekonomian Benny Bachtiar menyampaikan apresiasinya kepada bank bjb. Benny juga mengharapkan bank bjb memberikan dukungan penuh kepada program petani milenial yang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Pengakuan apresiasi kinerja bank bjb juga diberikan oleh Direktur PT PG Rajawali II Sagita Hariadin. Sagita menilai bank bjb telah banyak membantu upaya pemberdayaan petani tebu melalui kerja sama dengan PT PG Rajawali II. Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap bank bjb yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para mitra sebagai bentuk dukungan penuh dalam upaya penguatan ketahanan pangan.

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved