Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Cegah Penyebaran Covid-19 di Sumedang, Patroli Kewilayahan Diterapkan dan Masuk Lingkungan Dibatasi

Selain patroli kewilayahan, penegakan hukum melalui operasi yustisi dan peningkatan kesadaran masyarakat juga akan terus dilakukan

Istimewa
Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Gedung Negara, Kamis (25/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sumedang saat ini mulai memberlakukan patroli kewilayahan di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan desa.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, mengatakan, selain patroli kewilayahan, penegakan hukum melalui operasi yustisi dan peningkatan kesadaran masyarakat juga akan terus dilakukan khususnya di daerah yang berada di zona merah.

"Hal ini dilakukan, agar masyarakat lebih aware dalam menjaga dan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya saat Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Gedung Negara, Kamis (25/2/2021).

Dony mengatakan, tingkat desa atau RW yang berada atau masuk di zona merah akan diberlakukan pembatasan masuk lingkungan hingga pukul 20.00 WIB.

Selain itu, kata Dony, di daerah zona merah tidak boleh ada kerumunan lebih dari tiga orang, bahkan tempat umum dan tempat ibadah sementara pun akan ditutup.

"Kemudian (pasien positif) harus isolasi mandiri secara terpusat dan diawasi secara ketat," kata Dony.

Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di semua wilayah Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Gandeng UMKM dan Pekerja Lokal, Ikea Kota Baru Parahyangan Siap Beroperasi April Mendatang

"Sekarang kami akan terus melakukan upaya-upaya untuk mengatasi dan mengendalikan Covid-19 dengan melakukan patroli kewilayahan di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa," katanya.

Dony mengatakan, patroli kewilayahan tersebut memang penting dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan oleh masyarakat di semua wilayah.

Sementara berdasarkan data GTPP, hingga Kamis (25/2/2021) ini, total jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang mencapai 2.127 orang dengan rincian 131 pasien masih menjalani isolasi, 1.927 sembuh dan 69 orang meninggal dunia.

Baca juga: Ingin Berkunjung Ke Sejumlah Daerah Ini? Ada Potensi Hujan Lebat, Tetap Hati-hati dan Waspada

Baca juga: Bintang Ikatan Cinta Amanda Manopo Diancam Dibunuh, Sosoknya Diduga Orang Dekat, Ibunda Syok

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved