BJB Purwakarta Gandeng Grab Luncurkan BJB DigiCash, Sistem Pembayaran Jadi Lebih Mudah

Bank BJB kantor cabang Purwakarta bersama Grab sebagai perusahaan layanan on demand meluncurkan yang namanya BJB DigiCash

Bank BJB kantor cabang Purwakarta bersama Grab sebagai perusahaan layanan on demand meluncurkan yang namanya BJB DigiCash, Kamis (25/2/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bank BJB kantor cabang Purwakarta bersama Grab sebagai perusahaan layanan on demand meluncurkan yang namanya BJB DigiCash, Kamis (25/2/2021).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto mengatakan layanan ini bagian upaya pencegahan Covid-19.

Dalam layanan ini memberikan fasilitasi kepada warga untuk bertransaksi melalui quick response Indonesian standard (QRIS) untuk meminimalisasi kontak fisik.

Baca juga: Razia, Petugas Temukan Puluhan Ponsel Android dan Handphone Jadul di Kamar Tahanan Lapas Banceuy

"Kerjasama ini kami harap dapat mempermudah penumpang Grab membayar biaya perjalanannya melalui BJB DigiCash yang dipasang di partisi plastik GrabBike dan GrabCar protect melalui fitur bayar dengan QRIS," katanya di Purwakarta.

Adapun mekanismenya ialah hanya scan QRIS yang terpasang di partisi plastik GrabProtect melalui aplikasi BJB DigiCash.

BJB DigiCash itu ialah salahsatu uang elektronik serbaguna yang dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh gerai yang miliki logo QRIS.

Selanjutnya, Bank Indonesia sebagai otoritas QR Code uang elektronik mengeluarkan ketentuan bahwa QR Code ada di semua gerai.

Baca juga: Pecah Rekor, Harga Ikan di Jangari Waduk Cirata Tembus Rp 40 Ribu/Kg, Pertama Kali Terjadi

Kepala Perwakilan BI Jabar, Herawanto menungkapkan GrabProtect menjadi transportasi roda dua dan empat dengan peningkatan standar kebersihan dan protokol keamanan mulai teknologi deklarasi kesehatan online, pengecekan masker via selfie, partisi plastik tebal pemisah antara mitra pengemudi dan penumpang, hingga hand sanitizer dan disinfektan kendaraan secara berkala.

"Kami harap penumpang dapat dengan mudah membayar tarif perjalanan yang tertera di Grab lewat scan QRIS di partisi plastik GrabProtect gunakan BJB DigiCash," katanya. 

BJB DigiCash pun tersedia di tempat makan sebagai upaya mendukung program Pemkab Purwakarta dalam meningkatkan digitalisasi UMKM.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini dan pihaknya sangat mendukung program ini berjalan, terlebih tujuannya sejalan dengan upaya pemerintah pusat dalam meminimalisasi kontak pada saat kondisi pandemi.

"Kami harap ini dapat mendukung kebangkitan UMKM dan pemulihan ekonomi," ujarnya. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved