Breaking News:

Superball

Pemain Liverpool Sadio Mane Sering Goda Roberto Firmino untuk Pindah Jadi Warga Senegal

Menurut Sadio Mane, kinerja Roberto Firmino di lini depan Liverpool itu harusnya tidak selalu diukur melalui jumlah gol yang diciptakan.

Tribunnews
Dari kiri: Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Menurut Mane, tanpa Firmino, dia dan Salah tak akan mencetak gol sebanyak yang mereka catat. 

TRIBUNJABAR.ID - Sadio Mane menyebut peran rekan setimnya di Liverpool, Roberto Firmino, tidak dihargai sebagaimana mestinya.

Hal itu terlepas dari penurunan performa klub tersebut di Liga Inggris musim ini.

Roberto Firmino belakangan memang memperoleh kritik karena baru mencetak satu gol untuk Liverpool sejak periode Natal tahun lalu.

Baca juga: Begini Prediksi Legenda Arsenal Ini tentang Nasib Man City dan Liverpool di Klasemen Akhir

Baca juga: Dari Kiper sampai Penyerang, Para Pemain Liverpool yang Cedera Bisa Jadi Tim Sendiri

Akan tetapi, menurut Sadio Mane, kinerja koleganya di lini depan Liverpool itu harusnya tidak selalu diukur melalui jumlah gol yang diciptakan.

Contoh andil paling besar dari Firmino dalam permainan Liverpool adalah untuk membuka ruang bagi pergerakan Mane dan Mohamed Salah sehingga memperoleh peluang mencetak gol.

"Sejujurnya, saya dan Mo (Salah) tidak mungkin dapat mencetak gol sebanyak yang kami catat sejauh ini tanpa kehadiran Firmino," kata Mane seperti dilansir dari Sky Sports.

"Dia membuat segalanya lebih mudah untuk kami, bahkan seharusnya mendapat penghargaan lebih besar dibandingkan saya ataupun Salah."

Kontribusi Roberto Firmino berupa asis bagi rekan setimnya di lini depan sebenarnya masih terlihat dalam penampilan Liverpool di Premier League.

Selebrasi Roberto Firmino setelah mencetak gol ke gawang  Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux,  Jumat (24/1/2020) dini hari WIB.
Selebrasi Roberto Firmino setelah mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. (https://www.instagram.com/premierleague/?hl=id)

Pemain terakhir yang mendapat layanan prima berupa bola matang dari Firmino adalah Salah ketika Liverpool takluk dari Leicester City, dua pekan lalu.

Saat itu Firmino mampu mengoper bola di dalam kotak penalti Leicester meski sudah dikawal tiga pemain belakang lawan.

Halaman
12
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved