Breaking News:

Stadion GBLA

Anggota DPRD Kota Bandung Sayangkan Kolam Ikan di GBLA: Itu Stadion Kebanggaan Warga Bandung

Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Aries Supriatna, menyayangkan adanya kolam ikan hias di sekat tribun dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Aries Supriatna, menyayangkan stadion kebanggaan masyarakat Kota Bandung (GBLA) menjadi kolam ikan hias. Aries mengatakan hal itu di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (24/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Aries Supriatna, menyayangkan adanya kolam ikan hias di sekat tribun dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sehingga menjadi viral dan pergunjingan masyarakat sejak beberapa hari lalu.

Menurut Aries, fakta persoalan yang digambarkan dalam rekaman video amatir warga tersebut menunjukkan dengan jelas bagaimana upaya peliharaan aset sarana olahraga milik Pemkot Bandung yang kurang maksimal.

Hal ini akan menjadi catatan bagi pihaknya ke depan, terkait bagaimana seharusnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan OPD lainnya untuk mampu mengelola aset milik Pemerintah Kota Bandung.

Baca juga: VIDEO-VIRAL, Ada Kolam Ikan di Dalam Stadion GBLA Bandung, Saking Tidak Terurus

Baca juga: Soal Stadion GBLA Ada Kolam Ikannya, Begini Penjelasan Dispora

"Ini menjadi catatan dan tidak bisa terabaikan. Ke depan, ini menjadi pelajaran yang berarti untuk perbaikan kontrol pengelolaan aset dari pemerintah khususnya Dispora Kota Bandung untuk lebih serius dalam upaya mengelola Stadion GBLA meskipun turnamen sepak bola belum kembali bergulir," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (24/2/2021).

Aries mengatakan, tanggapan miring masyarakat soal peristiwa ini jangan dianggap sepele.

Sebab, selain aset Pemkot Bandung, Stadion GBLA juga telah menjadi simbol martabat dan kebanggaan masyarakat Kota Bandung itu sendiri.

"Situasi ini harus jadi perhatian karena walau bagaimanapun Stadion GBLA memiliki catatan historis dan tersimpan sebuah harapan dari masyarakat Kota Bandung di sana," ucapnya.

Ia berharap, ke depan Pemkot Bandung harus lebih memperhatikan proses pemeliharaan dan pengawasan pengelolaan yang harus lebih dimaksimalkan sehingga jangan lagi ada insiden serupa ditemukan masyarakat secara langsung.

"Kejadian seperti ini jangan sampai terjadi lagi, apalagi sampai ditemukan dan menjadi celotehan masyarakat terkait aset Pemkot Bandung yang selama ini dibanggakan masyarakat," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved