Breaking News:

VIDEO Korban Banjir Ngemis Buat Beli Susu, Bupati: Masih Tanggap Darurat, Paling Dimulai Besok Lusa

Tak mampu beli susu suami tak bekerja, korban banjir di Pamanukan Subang ngemis dijalanan, beberapa diantaranya mengaku mengemis untuk membeli makan.

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana
 
TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Tak mampu beli susu suami tak bekerja, korban banjir di Pamanukan Subang ngemis dijalanan, beberapa diantaranya mengaku mengemis untuk membeli makan.
 
Eka (42) warga Pamanukan mengatakan ia mengemis untuk membeli susu anaknya, "Yang pembagian biasanya ada untuk 0-6 bulan jadi gak cocok untuk anak saya malah mencret-mencret," kata Eka ketika diwawancara disela mengemis di jembatan Pamanukan Subang, Senin (22/2/2021).
 
Dijelaskan Eka rumahnya sudah tiga kali terendam banjir semenjak cuaca ekstrim dari 7 hingga 9 Februari lalu, bahkan saat ini keluarga Eka sendiri masih mengungsi di Masjid Al-Mukhlisin Pamanukan, akibat banjir tersebut suami Eka sendiri belum bisa mencari nafkah.
Senada dengan Eka, Suherni (40) warga Pamanukan yang saat itu juga sedang mengemis mengatakan ia butuh biaya hidup untuk keluarganya.
 
"Mau gimana lagi, suami gak usaha, buat kebutuhan aja soalnya di rumah, kasur udah pada ancur," kata Suherni.
Berbeda dengan pernyataan warga yang mengemis, secara terpisah Bupati Subang dalam sesi wawancara bersama BBWS di PDAM Pamanukan Subang pada Senin (22/2/2021) mengatakan, pihaknya kini sedang fokus penanganan pemulihan pascabanjir.
 
"Tentunya saya lebih kearah jangan sampai mereka kelaparan, untuk kami kirim ke lokasinya masing-masing," kata Bupati.
Ketika ditanya lebih detail tentang tanggapan terhadap korban banjir yang mengemis ia mengatakan, hari ini masih termasuk dalam masa tanggap darurat.
 
"Ya justru hari ini kan masih tanggap darurat, paling bisa dimulai besok lusa." pungkasnya.
Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul VIDEO Korban Banjir Ngemis Buat Beli Susu, Bupati: Masih Tanggap Darurat, Paling Dimulai Besok Lusa, https://jabar.tribunnews.com/2021/02/23/video-korban-banjir-ngemis-buat-beli-susu-bupati-masih-tanggap-darurat-paling-dimulai-besok-lusa.
Penulis: Irvan Maulana
Video Editor: Wahyudi Utomo
Penulis: Irvan Maulana
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved