Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Enam Ribu Vaksin untuk Tahap Kedua Vaksinasi di Kota Sukabumi Akan Tiba Besok

Dari 6 ribu vial vaksin yang segera tiba tersebut, termasuk jumlah vaksin tambahan untuk memenuhi kekurangan proses vaksinasi bagi nakes

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Pemkot Sukabumi akan melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sebanyak 6 ribu vial vaksin Covid-19 tahap dua untuk Personil TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pedagang di Kota Sukabumi akan tiba Rabu (24/2/2021).

"Untuk pelaksaan vaksinasi tahap kedua, sebanyak 6 ribu vial vaksin baru akan tiba, besok Rabu (23/2/2021)," kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi pada wartawan saat diwawancarai di ruangan kerjanya, Selasa (23/2/2021).

Dari 6 ribu vial vaksin yang segera tiba tersebut, lanjutnya, termasuk jumlah vaksin tambahan untuk memenuhi kekurangan proses vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) tahap pertama.

"Pada proses vaksinasi tahap pertama kemarinkan, kita masih kekurang sebanyak 1.200 ribu vaksin untuk nakes, untuk kekurangannya itu dikirim bersamaan dengan vaksin pada tahap kedua," katanya.

Fahmi mengatakan, sebanyak 6 ribu vial vaksin tersebut akan difokuskan untuk Nakes lansia, personil TNI/Polri yang berada di Kota Sukabumi, Aparatur pemerintah wilayah dan masyrakat.

"Kalau dari jumlah pengajuan yang dilakukan, tentunya vaksin tersebut masih kurang, karena jumlah yang diajukan baru sejumlah masyarakat. Pelaksaan vaksinasi akan dilakukan secara bergelombang, dan jumlah kekuranganya baru akan diketahui setelah proses vaksinasi selesai dilaksanakan," ucapnya.

Baca juga: BARU SAJA TERJADI Kebakaran di Antapani, Berawal dari Pengering Rambut yang Dinyalakan di Kursi

Fahmi menambahkan, bagi masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Namun diharapkan untuk bersabar karena hingga saat ini vaksinasi masih utamakan untuk Nakes yang belum terakomidir.

"Kemungkinan proses vaksinasi untuk masyarakat akan dilakukan pada tahap ketiga, bahkan bisa dilakukan pada tahap kedua, bila kuota vaksin mencukupi," ucapnya.

Baca juga: Penggemar Ikatan Cinta, Sikap Aldebaran ke Andin yang Ini Buat Inul Baper: Hatiku Mak Nyeess

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved