Breaking News:

Uu Ruzhanul Ulum Cek Banjir di Bekasi, Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Agar Banjir Berhenti

Uu Ruzhanul Ulum, mewakili Gubernur Jawa Barat meninjau bencana banjir di perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Istimewa
Uu Ruzhanul Ulum, mewakili Gubernur Jawa Barat meninjau bencana banjir di perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. 

TRIBUNJABAR.ID, BEKASIUu Ruzhanul Ulum, mewakili Gubernur Jawa Barat meninjau bencana banjir di perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Setelah dari lokasi tersebut, Uu Ruzhanul Ulum melanjutkan kunjungan ke lokasi banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Dalam kunjungan itu, Uu Ruzhanul Ulum didampingi pejabat BPBD dan Dinas Sosial Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu dia mengajak masyarakat untuk bermuhasabah dan lebih peduli pada perbaikan lingkungan agar tidak terjadi banjir.

Baca juga: Terendam Banjir, PT KAI Persilakan Penumpang Batalkan Tiket Kereta Api, Dikembalikan 100 Persen

Baca juga: Bentrokan Gangster Terjadi di Cirebon, Jari Korban Ada yang Putus Tiga, 10 Tersangka Diringkus

Baca juga: LOWONGAN KERJA BUMN Terbaru Februari 2021 di PT Pelindo III untuk Lulusan SMA/SMK-S1, Daftar di Sini

"Pada prinsipnya saya tidak menyalahkan kepada masyarakat bisa membagun rumah di mana saja, kenapa saluran parit-parit mengecil, dan yang lainnya, dan juga tidak menyalahkan BBWS, karena kalau kita saling menyalahkan tidak akan menyelesaikan masalah. Yang terpenting masing-masing pribadi masyarakat maupun lembaga, termasuk di dalamnya adalah pemerintah mari kita berinstropeksi supaya menyadarkan Kembali bagaimana kita perduli kepada lingkungan," ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Dia meminta masyarakat untuk tidak membuat kerusakan di muka bumi. Sebab, jika masyarakat tak bertaubat dan berhenti merusak lingkungan, maka masalah banjir tak akan selesai.

"Apalagi ada sebuah keterangan “jangan membuat kerusakan di muka bumi ini karena Allah sudah membuat kemaslahatan dan yang lainnya. Sepanjang kita tidak sadar masing-masing maka dari waktu ke waktu banjir ataupun bencana tidak akan berakhir," ujarnya.

Uu Ruzhanul Ulum merasakan hari-hari ini kuantitas bencana di Jawa Barat meningkat.

Kunci agar bencana tidak semakin merusak dan meningkat volumenya, maka kecintaan terhadap lingkungan perlu ditingkatkan.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved