Breaking News:

Pemuda Subang Utara Demo Bupati di Lokasi Tanggul Jebol, ''Kami Capek dan Muak!''

Demonstrasi itu digelar karena kelompok pemuda tersebut tahu akan kedatangan Bupati Subang H Ruhimat dengan pihak BBWS Citarum.

Tribun Jabar
Sejumlah pemuda mendemo Bupati Subang H Ruhimat saat meninjau lokasi tanggul jebol di Desa Bongas, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Senin (22/2/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Puluhan Pemuda Subang Utara (PSU) menggelar aksi demonstrasi di lokasi tanggul jebol yang terletak di Desa Bongas, Kecamatan Pamanukan, Subang.

Demonstrasi itu digelar karena kelompok pemuda tersebut tahu akan kedatangan Bupati Subang H Ruhimat dengan pihak BBWS Citarum yang hendak meninjau lokasi tersebut, Senin (22/02/2021).

Aksi kelompok pemuda itu menuntut solusi konkret dari pemerintah terhadap permasalahan banjir yang setiap tahun selalu melanda wilayah tersebut.

Baca juga: VIDEO-Bupati Ruhimat Hadirkan BBWS Citarum untuk Paparkan Permasalahan Banjir di Subang

Baca juga: Tanggul Jebol, Warga Desa Bongas Pamanukan Subang Gotong Royong Pasang Bronjong

Atribut aksi kelompok pemuda tersebut bahkan terlihat unik, di antaranya adalah spanduk yang bertuliskan "Bencana Ini Bukan Series TV, Cari Solusi Bukan Cuma Nasi, Banjir Bukan Event Tahunan."

Kalimat dalam spanduk tersebut mengandung sindiran keras terhadap pemerintah.

Koordinator Aksi PSU, Gesi Gumilang, mengatakan aksi itu digelar sebagai reaksi warga setempat yang sudah muak menghadapi bencana banjir.

"Kami capek, muak tiap tahun hanya diberi janji manis pemerintah," ujar Gesi di sela aksi di tanggul Desa Bongas, Subang, Senin (22/2/2021).

Gesi juga mengungkapkan, pada aksinya itu mereka menuntut agar Pemerintah Kabupaten Subang mengawal secara intensif penyelesaian solusi banjir di wilayah Pantura Subang.

Bupati Subang H Ruhimat dan rombongan meninjau lokasi tanggul jebol di Desa Bongas, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Senin (22/2/2021).
Bupati Subang H Ruhimat dan rombongan meninjau lokasi tanggul jebol di Desa Bongas, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Senin (22/2/2021). (Tribun Jabar)

"Pemkab Subang harus mengawal langsung penyelesaian dari solusi banjir ini, jangan sampai ditunda. Kami hanya ingin kejelasan pemerintah dalam penanggulangan, bukan sekadar omongan besar," ujar Gesi.

Bak gayung bersambut, aksi kelompok pemuda tersebut bahkan menyambut iringan Bupati dan BBWS yang tengah meninjau lokasi perbaikan tanggul jebol tersebut.

Bupati sendiri enggan menanggapi aksi tersebut.

Bupati pun menolak diwawancara awak media dan lebih fokus meninjau pengerjaan tanggul jebol. (*)

Penulis: Irvan Maulana
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved