Breaking News:

Lumpuhnya Perjalanan Kereta dari dan ke Jakarta Ternyata Tak Tingkatkan Jumlah Penumpang Travel

Sejumlah perjalanan kereta api (KA) daridDan ke Daop 2 Bandung masih dibatalkan dikarenakan kondisi prasarana dan operasioal KA.

Kondisi ruas rel yang terendam banjir akibat cuaca ekstrem yang mengakibatkan perjalanan kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen Jakarta, dibatalkan pada Senin (22/2/2021).(Dokumentasi PT KAI Daop 1 Jakarta via kompas.com) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah perjalanan kereta api (KA) dari dan ke Daop 2 Bandung masih dibatalkan. 

Hal ini dikarenakan kondisi prasarana dan operasioal KA dari dan ke Jakarta masih dalam upaya normalisasi.

Manager Humas Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, menyampaikan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung memohon maaf kepada semua pengguna jasa kereta api yang tak bisa berangkat menuju Jakarta

"Hingga kini, tim kami masih berupaya melakukan normalisasi ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh-Lemah Abang," ujar Kuswardoyo, Senin (22/2/2021)

Hingga saat ini tim prasarana KAI masih melakukan perbaikan secara berkala. Satu di antaranya dengan menurunkan material pada lokasi yang terkena dampak banjir. 

Dampak pembatalan perjalanan dengan menggunakan kereta api teryata tak membuat perubahan kenaikan penumpang di Lintas Shuttle.

"Tidak ada peningkatan yang signifikan terhadap penumpang Lintas," ujarnya Marketing and Product Development Section Head Lintas Shuttle, Pritha Aulia.

Ia mengatakan, pandemi virus corona justru yang sangat berpengaruh terhadap performa Lintas Shuttle.

"Sampai saat ini load penumpang masih belum mencapai angka normal dan masih di bawah 50 persen," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved