Breaking News:

BOBOTOH WAJIB TAHU, Persib Bandung Latihan Lagi Awal Maret, Siap-siap Piala Menpora

Persib Bandung menyambut baik rencana bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret mendatang.

TRIBUN JABAR/TARSISIUS SUTOMONAIO
Skuat lengkap Persib berlatih di lapangan Progresif, Jumat (27/1/2017). Ini adalah latihan kedua Maung Bandung dengan skuat lengkap setelah Kamis (26/1) sore. Itu karena tiga pemain terakhir baru bergabung pada Kamis siang. Tim yang berstatus juara bertahan ini harus berjuang melawan PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan di fase grup. (Foto: TRIBUN JABAR/TARSISIUS SUTOMONAIO) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBBUNJABAR.ID, JAKARTA – Persib Bandung menyambut baik rencana bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan para pemainnya baru mulai efektif latihan bersama awal Maret.

Mengenai target di Piala Menpora 2021, Teddy menyebut tak ada target khusus bagi skuat berjuluk Maung Bandung tersebut.

Pasalnya ia memahami para pemain sudah lama tak menjalani pertandingan dan persiapan yang dilakukan terlalu singkat.

“Tidak ada target khusus karena kita 11 bulan tidak main, sudah pasti pemain kehilangan sentuhannya, feelnya,” kata Teddy.

“Jadi kita pakai turnamen ini tidak ada target, hanya jadi ajang pemanasan dan persiapan untuk pemain bisa kembalikan feelingnya, skill, dan sentuhannya. Sehingga bisa jadi persiapan yang baik sebelum tampil ke liga,” jelasnya.

Sebelumnya, Teddy menilai turnamen Piala Menpora 2021 sangat tidak ideal lantaran waktu persiapan hanya satu bulan saja.

Untuk itu dalam rapat klub dengan PT LIB pada Jumat lalu, ia meminta agar ada water break dan penambahan kuota pergantian pemain agar para pemain terhindar dari cedera.

“Waktu persiapan sebulan menurut kami tidak cukup. Pemain tidak bertanding 11 bulan karena liga terhenti, sudah pasti otot-otot mereka berbeda dan butuh persiapan panjang untuk bisa tampil maksimal lagi,” kata Teddy.

“Demi kepentingan pemain supaya mengurangi cedera, penyesuai regulasi di dalam turnamen nanti ada seperti water break, pergantian pemain tidak dibatasi mungkin 6-8 pemain. Itu hal yang jadi jalan tengah untuk mengurangi risiko cedera pemain,” pungkasnya.

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved