Breaking News:

Ada Tiga Longsor dalam Satu Hari, Warga KBB Diminta Mengungsi Terlebih Dahulu

Menurut data yang dihimpun BPBD, bencana longsor terjadi di Kecamatan Padalarang, Kecamatan Cikalongwetan, dan Kecamatan Saguling.

Tribun Jabar/ Wildan Noviansah
Situasi longsor yang terjadi di Kampung Legok Talingkup RT.002/RW.003, Desa Cirawa mekar, kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (21/2/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wildan Noviansah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Imbas curah hujan tinggi yang terjadi, dalam satu hari terjadi tiga longsor di Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Duddy Prabowo mengatakan, rentetan longsor tersebut terjadi pada Minggu (21/2/2021).

Longsor terjadi di tiga kecamatan yang berbeda.

Menurut data yang dihimpun BPBD, bencana longsor terjadi di Kecamatan Padalarang, Kecamatan Cikalongwetan, dan Kecamatan Saguling.

Duddy mengatakan, bencana tersebut mengakibatkan lima rumah milik warga mengalami kerusakan karena tertimpa material longsor. Sampai saat ini, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Sejauh ini Tim BPBD sudah melakukan assesment atau kaji cepat bersama aparatur kewilayahan dan warga setempat. Juga, masyarakat melakukan gotong royong untuk mengamankan dan membersihkan lokasi bencana.

Meskipun dalam rentetan bencana tersebut tidak ada korban jiwa, namun pihak BPBD senantiasa menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ditengah cuaca ekstream yang terjadi belakang ini.

Baca juga: Terus Periksa Saksi Ahli, Polisi Menduga Ada Kelalaian Pengembang Perumahan dalam Longsor Cimanggung

Menyikapi rentetan bencana yang terjadi, Duddy mengimbau masyarakat yang bertempat tinggal di kawasan rawan bencana di KBB agar tidak menempati rumahnya terlebih dahulu dan mengungsi.

"Tentu itu menjadi perhatian kita, kita menyarankan masyarakat agar pergi terlebih dahulu dan mengungsi di rumah sanak saudara demi menghindari bencana longsor susulan." pungkasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Merapat ke Golkar? DPD Bilang, Anggota Partai Bakal Kecewa: Jangan Geer Lah

Baca juga: Anggota Geng Motor yang Berupaya Menyabetkan Golok ke Polisi dan Wartawan di Tasik Akhirnya Ditahan

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved