Breaking News:

PKS Diminta Menangkan Pilkada dan Pilpres, ''Ini Cita-cita Besar yang Harus Diraih''

DPD PKS Kota Bandung dilantik secara online oleh DPW PKS Jabar bersama 27 kota dan kabupaten lainnya, Sabtu (20/2).

web
Logo PKS 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPD PKS Kota Bandung dilantik secara online oleh DPW PKS Jabar bersama 27 kota dan kabupaten lainnya, Sabtu (20/2).

Ketua DPD PKS Kota Bandung Khairullah mengatakan, kepada pengurus baru diperintahkan beberapa tanggung jawab, di antaranya harus memenangkan pilkada dan pilpres serta harus berkolaborasi menyelesaikan masalah bangsa fokus mengatasi Covid-19.

Menurut Khairullah, Indonesia saat ini dilanda berbagai bencana, mulai dari Covid-19 yang sudah berjalan hampir 1 tahun, musibah banjir, longsor, hingga kebakaran.

Baca juga: JADWAL Puasa Ayyamul Bidh di Bulan Rajab dan Bulan Syaban Menuju Bulan Puasa Ramadhan 1442 Hijriah

Baca juga: Aisyah yang Dinyanyikan Sabyan Berlirik dengan Baginda Kau Pernah Main Lari-lari Viral, Ini Chordnya

"PKS fokus, masalah Covid-19 harus memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat. Makanya PKS memperjuangkan anggaran Covid-19 untuk masyarakat," ujar Khairullah

Khairullah mengatakan, dana Covid untuk tahun 2021 minimal sama dengan anggaran tahun 2020, yaitu sebesar Rp 285 miliar.

Menurut Khairullah, target memenangkan pileg, pilkada, dan pilpres berat, tapi ini cita-cita besar yang harus diraih dengan cara membina kader sebanyak-banyaknya. 

Bendahara PKS Kota  Bandung Agus Andi mengatakan khusus anggota DPRD wajib memberikan infak setiap bulan Rp 20 juta untuk kegiatan sosial.

"Gaji saya setiap bulan dipotong Rp 20 juta untuk membantu warga kurang mampu, apalagi saat ini banyak yang terdampak Covid," ujar Agus. 

Agus merasa bersyukur bisa memberikan bantuan dengan cara menyisihkan sebagian gajinya dan didukung anak istri. 

Menurut Agus, dana yang terkumpul dari anggota DPRD berjumlah 13 orang ditambah dari kader dan simpatisan selalu disalurkan kepada warga yang kurang mampu.

Pengurus DPD PKS Kota Bandung masa jabatan 2020- 2025 yang dilantik berjumlah 160 orang, di antaranya Ketua DPD PKS Kota Bandung, Khairullah, Sekretaris Umum Eko Kurnianto S, Bendahara Agus Andi, dan Ketua Bidang Pembinaan Kader Ahmad Purnama. (*)

Penulis: Tiah SM
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved