Breaking News:

Dukung Penanganan Covid-19, Pengemudi Online Lakukan Test Swab Antigen gratis

Dukung penanganan Covid-19 dan cegah penyebaran Corona Virus, Jasa Raharja Jabar bersama sejumlah pihak menggelar tes Covid-19 bagi pengemudi online

istimewa
Dukung penanganan Covid-19 dan cegah penyebaran Corona Virus, Jasa Raharja Jabar bersama sejumlah pihak menggelar tes Covid-19 bagi pengemudi online 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam rangka mendukung program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Pemda Provinsi Jawa Barat, PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat bekerjasama dengan Koperasi Himpunan Transportasi Online Bersama (HTOB), Ditlantas Polda Jabar, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, UPT Labkes Kota Bandung,menyelenggarakan Test Swab Antigen gratis secara mandiri pada hari Jumát (19/02).

Kegiatan yang bertempat di Monumen Perjuangan Kota Bandung tersebut ditujukan untuk para pengemudi transportasi online yang bernaung dibawah Koperasi Himpunan Transportasi Online Bersama (HTOB).

Kepala Cabang Jasa Raharja Jabar, Hendri Afrizal mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mendukung program Pemda Provinsi Jawa Barat, juga untuk meminimalisir dan mitigasi penyebaran Virus Covid-19, terutama bagi para Pengemudi Transportasi Oline.

Baca juga: BPBD Garut Sebut Masih Ada Tanah yang Turun di Lokasi Longsor Kecamatan Cilawu

"Dimana para pengemudi ini juga rentan tertular Covid19. Hal ini disebabkan mobilitas mereka sangat tinggi san senantiasa berpindah/bergerak dari tempat satu ke tempat lain," kata Hendri dalam keterangan resminya.

Pihaknya berharapdengan adanya swab antigen ini,  para pengemudi dapat mengetahui lebih dini kondisinya serta menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi penumpang yang dibawanya. 

Pada kegiatan ini, sebanyak 125 pengemudi transportasi online yang tergabung dalam Koperasi Himpunan Transportasi Online Bersama (HTOB) mengikuti kegiatan ini secara gratis.  

Ketua Koperasi Himpunan Transportasi Online Bersama (HTOB), Michael Pratama Jaya mengatakan Covid-19 sangat berdampak pada berbagai sektor termasuk di sektor ekonomi yang bergerak dalam bidang transportasi online.

Baca juga: Tukang Kredit Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Awalnya Dikira Mudik, Begini Kronologisnya

Belum lagi belakangan ini baru saja diterapkan PPKM yang telah diberlakukan di Jawa Barat.

Kondisi tersebut berpengaruh pada minimnya pendapatan para pengemudi.

Selain itu, tingkat kepercayaan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum khususnya transportasi online juga menurun.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved