Breaking News:

Bukannya Mengungsi, Sugiri Malah Menjaring Ikan saat Banjir, Dapat Ikan Aligator

Keberhasilan Sugiri menangkap ikan aligator memancing warga lainnya untuk berkumpul untuk melihat ikan karnivora tersebut di tengah banjir.

Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Sugiri berhasil menangkap ikan aligator ketika menjaring di Jalan Pangkal Perjuangan yang terendam banjir sepinggang orang dewasa. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Dibandingkan harus sibuk mengungsi, Sugiri (55), warga Kampung Bubulak Paracis, Kelurahan Tanjungpura, Karawang Barat lebih sibuk menjaring ikan ketika banjir merendam tempat tinggalnya.

Bahkan, bersama kawan-kawannya, Sugiri berhasil menangkap ikan aligator ketika menjaring di Jalan Pangkal Perjuangan yang terendam banjir sepinggang orang dewasa.

Sontak, keberhasilan Sugiri menangkap ikan aligator memancing warga lainnya untuk berkumpul untuk melihat ikan karnivora tersebut di tengah banjir.

Sugiri menangkap ikan aligator tersebut dengan susah payah. Dia mengaku, ikan tersebut sempat dicarinya sejak pagi karena terlihat ke permukaan, namun baru berhasil ditangkapnya siang hari.

"Saya sudah menyangka itu ikan aligator, saat muncul ke permukaan. Tetapi belum bisa ditangkap. Ketika terus dicari akhirnya bisa," katan Sugiri kepada Tribun Jabar, Minggu (21/2/2021).

Bahkan ikan aligator tersebut merusak jaring milik Sugiri, karena gigi tajamnya mengigit bagian jaring yang harus ia paksa saat melepasnya.

Sugiri mengaku, ikan aligator tersebut akan dijualnya jika ada yang berminat untuk membelinya.

Baca juga: Berita Persib, Piala Menpora 2021, Persib Pilih Jalak atau GBLA? Begini Jawaban Manajemen

Saat banjir menggenangi Jalan Pangkal Perjuangan, dari kemarin Sugiri justru sibuk menjaring ikan bersama kawan-kawannya. Berbagai macam ikan pun ia dapatkan dari ikan emas, lele, mujair bahka hari ini ikan aligator.

"Kemarin saya dapat sekitar 20 kilogram. Hari ini juga sama sekitar segitu," katanya.

Ikan yang didapatnya sebagian ia jual kepada warga. Sebagian lagi ia konsumsi untuk makan keluarganya dan teman-temannya.

Baca juga: Tambah Bucin Lihat Arya Saloka Marah-marah di Ikatan Cinta, Ayu Dewi: Cardio Jantungku, Mas Al

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved