Breaking News:

VIDEO-ATCS Dishub Kota Bandung Mampu Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Edukasi protokol kesehatan di tengah pendemi covid 19 terus dilakukan jajaran Area Traffic Control System (ATCS) Kota Bandung.

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Tiah SM

TRIBUNJABAR. ID,  BANDUNG - Edukasi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 terus dilakukan jajaran Area Traffic Control System (ATCS) Kota Bandung

Petugas Atcs dari Dinas Perhubungan Kota Bandung tidak hanya mengingatkan pengendara soal tertib berlalu lintas, tapi juga edukasi protokol kesehatan pengeras suara yang ada di persimpangan jalan. 

Seperti yang terpantau Tribun, Jumat (19/2) himbauan dilakukan setiap saat, baik pagi, siang maupum sore.

Baca juga: VIDEO-Menhub RI Budi Karya Sumadi Dorong PT DI Terus Berinovasi dan Produksi Pesawat Amfibi

Salah satu petugas ATCS Widya  (21) selalu memberikan peringatan dengan suara yang berubah-ubah kadang lembut tapi suara bisa meninggi jika menghadapi pengendara yang ngeyel tak menghiraukan peringatan.

Terpantau di perempatan Pasirkoja-Soekarno Hatta sering  terjadi pelanggaran. Seorang ibu berbaju putih dibonceng tidak menggunakan helm padahal helm ada dipegang. 

Awalnya si ibu yang dibonceng seorang pria pura-pura tak mendengar,  setelah beberapa kali diingatkan dan pengendara lain melihatnya baru dipakai.

Baca juga: VIDEO-HUT TRIBUN JABAR, Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi: Jadi Media Mencerdaskan Masyarakat

"Kami sudah bersabar, tapi kadang terpancing oleh pengemudi yang bandel bahkan seakan menantang," ujar para petugas ATCS.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved