Breaking News:

Tenaga Medis Masih Butuh APD untuk Penanganan Covid-19, Wakaf Salman Salurkan Hazmat dan Masker

Wakaf Salman menyalurkan kebutuhan APD dan masker untuk membantu dan mendukung penanganan Covid-19

istimewa
Tenaga medis di Jawa Barat masih membutuhkan APD untuk penanganan Covid-19. Untuk itu, Wakaf Salman menyalurkan hazmat atau APD dan masker melalui Jabar Quick Respon untuk disalurkan ke sejumlah daerah terutama puskesmas atau layanan kesehatan yang membutuhkan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus Covid-19 masih terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat bahkan masih ada daerah yang berstatus zona merah. Karena itu, kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) juga masih dibutuhkan terutama di daerah-daerah yang lokasinya di pedesaan dan cukup sulit untuk mendapatkan APD.

Terlebih bagi para tenaga medis, kebutuhan APD sebagai perlindungan agar mereka tidak tertular COVID-19 saat melakukan kontak langsung dengan pasien masih sangat dibutuhkan.

Sampai hari ini, para tenaga medis masih setia berjuang, bekerja, menyelamatkan nyawa masyarakat, baik di rumah sakit rujukan ataupun rumah sakit non rujukan.

Baca juga: Alumni ITB Angkatan 90 dan Wakaf Salman ITB Berikan Bantuan Korban Gempa Mamuju

Ryan Faisal, Corporate Secretary Wakaf Salman ITB mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan APD khususnya bagi tenaga medis, Wakaf Salman menyalurkan bantuan alat protokol kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker bagi tenaga medis dan masyarakat.

"Wakaf Salman kembali menyakurkan paket penanganan Covid-19 dan sebetulnya ini juga merupakan program kelanjutan selama 2020. Kali ini Wakaf Salman menyalurkan 1667 APD atau hazmat suit yang nantinya disakurkan untuk tenaga medis di Jawa Barat Selain itu, Wakaf Salman juga menyerahkan 3.000 pieces masker kain, namun khusus masker untuk dibagikan kepada masyarakat untuk cegah penulkaran Corona Virus," kata Ryan saat penyerahan di GOR Saparua Bandung, Jumat (19/2/2020).

Wakaf Salman menyerahkan APD dan masker tersebut kepada Jabar Quick Response yang nantinya dari pihak JQR yang akan menyakurkannya disejumlah daerah yang membutuhkan.

Baca juga: Masjid Salman, ITB, dan Unpad Kembangkan Ventilator untuk Pasien Covid-19

Menurut Ryan, kegiatan ini merupakan salah satu program #SalingJaga dari Wakaf Salman yaitu kampanye untuk saling peduli terhadap segala hal yang terjadi di Indonesia diantaranya adalah pandemi Covid-19 serta bencana alam yang terjadi saat ini.

Program #SalingJaga ini untuk mendukung penanganan bencana seperti banjir, longsor, termasuk didalamnya disaat pandemi Covid-19. Saling jaga di tengah pandemi ini saling menjaga atau mengingatkan untuk pakai masker.

"Dirahapkan dengan diserahkannya bantuan berupa alat protokol kesehatan ini dapat mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19 di masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bidang Informasi dan Publikasi JQR, Rini Marlina mengatakan, pendistribusian APD dalam hal ini hazmat dan masker yang dilakukan oleh Jabar Quick Response untuk memenuhi kebutuhan para tenaga kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19 difasilitas kesehatan yang ada di Jawa Barat.

Baca juga: VIDEO-53 Pegawai Samsat Ciamis Positif Covid-19, Ambulans Konvoi Saat Evakuasi ke Tempat Isolasi

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved