Breaking News:

Derita Korban Terdampak Banjir di Karawang, Susah Sinyal, Gelap Gulita, hingga Susah Air Bersih

Pemadaman listrik dilakukan oleh PLN di sejumlah wilayah terdampak banjir Karawang. Akibatnya, sebagian wilayah Karawant gelap gulita.

Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Sebagian wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat gelap gulita, kesulitan air bersih dan susah sinyal setelah banjir menerjang 15 kecamatan di Karawang sejak Sabtu (20/2/2021) pagi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG-  Sebagian wilayah Kabupaten Karawang gelap gulita, kesulitan air bersih, dan susah sinyal setelah banjir menerjang 15 kecamatan di Karawang sejak Sabtu (20/2/2021) pagi.

"Sejak tadi siang mati lampu (listrik padam)," kata Yuhri, warga Perum Karangindah, Kelurahan Karangpawitan kepada Tribun Jabar.

Pemadaman listrik dilakukan oleh PLN di sejumlah wilayah terdampak banjir Karawang. Akibatnya, sebagian wilayah Karawang gelap gulita.

Tak hanya listrik yang padam, air bersih dan susah sinyal menjadi derita lain untuk warga Karawang. PDAM air Karawang bahkan mengaku akibat pemadaman listrik menyebabkan suplai air bersih sulit dilakukan kepada warga Karawang kota.

Baca juga: Dugaan Kasus Pembunuhan di Cikidang Sukabumi, Diduga Terkait Utang Piutang dan Sakit Hati

"Air bersih juga enggak ada. Selain itu juga dari tadi kita kesulitan sinyal handphone. Mau chating WA (WhatsApp) juga enggak bisa, termasuk telepon biasa," ujar Yuhri.

Ia berharap banjir segera surut. Sehingga aktivitas warga bisa kembali normal. "Kalau saya enggak kebanjiran. Tetapi mudah-mudahan banjir segera surut. Aktivitas biar normal. Kasihan juga warga yang terdampak," ujarnya. 

Baca juga: BREAKING NEWS, Heboh Dugaan Pembunuhan di Cikidang Sukabumi, Warga Temukan Tulang Belulang

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved