Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Warga yang ke Samsat Ciamis Dua Minggu Terakhir Diimbau ke Puskesmas Jika Rasakan Gejala Covid-19

Ada 53 karyawan Samsat Ciamis yang positif Covid-19. Warga yang ke Samsat dalam 2 minggu ini diimbau ke puskesmas jika rasakan gejala Covid.

Tribbun Jabar/ Andri M Dani
Konvoi – Iring-iringan ambulans yang melakukan penjemputan 7 karyawan Samsat Ciamis yang akan menjalani isolasi di Pusat Isolasi Terpadu Islamic Center Ciamis, Kamis (18/2) petang. Evakuasi 7 orang tersebut mengunakan 7 mobil ambulans berlangsung di bawah guyuran hujan lebat. Dari test swab terhadap 64 karyawan Samsat Ciamis Rabu (17/2), pada Rabu (18/2) siang diketahui hasilnya, 38 orang positif. Sebanyak 8 orang menjalani isolasi di Wisma Haji IC Ciamis dan lebihnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Warga masyarakat, pengunjung  Samsat Ciamis di Jalan Sudirman selama dua minggu terakhir, misalnya untuk pembayaran PKB/perpanjangan STNK, BN maupun layanan lainnya, bila mengalami gejala kesehatan yang mencurigakan dianjurkan segera menghubungi puskesmas setempat.

“Bila ada keluhan kesehatan dengan gejala mencurigakan disarankan untuk segera mendatangi puskesmas atau fasiltas layanan kesehatan (fasyankes) terdekat,” ujar Kabid P2P Dinkes Ciamis, dr H Bayu Yudiawan MM kepada sejumlah wartawan, Jumat (19/2/2021).

Imbauan tersebut menurut dr Bayu, terutama bagi mereka yang mendatangi Samsat Ciamis untuk berbagai layanan dalam dua minggu terakhir, terhitung sejak 1 Februari.

Baca juga: UPDATE COVID-19 Majalengka, Zona Merah Tinggal Satu Desa yakni Desa Cikijing, Ada 13 Kasus Positif

Baca juga: Sehari Tambah 81 Orang Positif Covid-19 di Subang, dr Maxi : Jangan Sampai PPKM Salah Arah

Imbauan diberikan menyusul sedang terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan Kantor Samsat Ciamis.

Dari tracing pertama yang berlanjut dengan tes swab terhadap 64 karyawan pada hari Rabu (17/2/2021) menurut dr Bayu hasilnya 38 orang terkonfirmasi positif Covid.

Sementara hasil tracing kedua yang berlanjut dengan tes swab hari Kamis (18/2/2021) terhadap 47 orang karyawan, hasilnya diketahui Jumat (19/2/2021) sebanyak 15 orang positif.

“Dari total 111 orang  karyawan Samsat yang sudah menjalani tes swab, hasilnya 53 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Dari 53 karyawan Samsat Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 44 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dan 9 orang menjalani isolasi di pusat isolasi khusus Wisma Haji Islamic Center Ciamis.

Sebanyak 7 orang di antaranya dievakuasi serentak dari Samsat Ciamis ke Wisma Haji IC Ciamis dengan menggunakan 7 mobil ambulans, Kamis petang.

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved