Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Dua Orang Meninggal Dunia, Angka Kematian Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Kembali Meningkat

Kedua pasien yang meninggal itu membuat angka kematian karena Covid-19 di Kota Sukabumi kembali meningkat dari 80 menjadi 82 orang.

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana.  

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi dan perawatan asal Kota Sukabumi dinyatakan meninggal dunia, akibatnya jumlah kasus pasien meninggal dunia kembali meningkat.

Jubir Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, mengatakan, kedua pasien terkonfirmasi positif tersebut, dinyatakan meninggal dunia saat menjalani isolasi dan perawata di RS. Kartika dan RSUD R. Syamsudin.

"Kedua pasien tersebut diketahui baru diisolasi dan dirawat, selama satu hari, namun karena keduanya memiliki penyakit komorbit, sehingga pasien itu minggal dunia," ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (19/2/2021).

Wahyu mengatakan, pasien meninggal dunia tersebut merupaka seorang lansia, satu diantaranya berdomisili di Kecamatan Cikole, dan satu lainya berasal dari Kecamatan Lembursitu.

"Sebelumnya kedua pasien tersebut dinyatakan terkofirmasi karena terpapar dari penyitas sebelumnya. Kini kedua pasien itu sudah dimakamkan di TPU Taman Rohmat," ucapnya.

Ia mengatakan, kedua pasien yang meninggal itu membuat angka kematian karena Covid-19 di Kota Sukabumi kembali meningkat dari 80 menjadi 82 orang.

Baca juga: Tata Cara Sholat Tahajud Sesuai Sunnah serta Niat Sholat Tahajud dan Doa yang Dianjurkan

"Per Jumat (19/2/2021) ada 15 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, dan hingga kini tercatat jumlah warga yang terkonfirmasi sudah mecapai 3.029, terdiri dari 229 pasien masih diisolasi, 2.720 sudah dinyatakan sembuh, dan 82 meninggal dunia," ucapnya.

Wahyu menambahkan, meskipun dalam dua pekan terakhir jumlah kasus pasien terkonfirmasi mengalami penurunan, namun status zona Kota Sukabumi masih berstatud oranye atau risiko sedang.

Baca juga: Daftar Gempa Terbesar yang Pernah Terjadi di Dunia Sejak 1900, Termasuk Tsunami Aceh pada 2004

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved