Breaking News:

Kota Bandung Dijadikan Poros Penjualan Produk Asuransi Digital di Tengah Pandemi

Perusahaan teknologi asurans Qoala menjadikan Kota Bandung sebagai poros penjualan asuransi digital Jawa Barat. 

Istimewa
VP of Offline Business Qoala, Sugeng Purnomo 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Perusahaan teknologi asurans Qoala menjadikan Kota Bandung sebagai poros penjualan asuransi digital Jawa Barat. 

Qoala Plus merupakan perusahaan teknologi asuransi yang tumbuh menjadi jaringan asuransi terbesar di Indonesia, memiliki tenaga pemasar atau Mitra Qoala Plus yang mencapai 10 ribu orang.

VP of Offline Business Qoala, Sugeng Purnomo, mengatakan, Bandung merupakan kota ketiga yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kickoff 2021, setelah Jakarta dan Surabaya. 

Setelah resmi diluncurkan di Jakarta pada awal tahun, Qoala Plus membuka kantor cabang operasional di Bandung pada Maret 2020. 

Namun, kantor tersebut tidak beroperasi lantaran diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus Covid-19 sampai Juni 2020.

Baca juga: Warga Pangandaran Tak Rasakan Goyangan Ketika Gempa Bumi Magnitudo 3,8 Terjadi di Garut

Baca juga: Mantan Wali Kota dan Sekda Kota Bandung yang Ditahan di Lapas Sukamiskin Dirawat di Rumah Sakit

"Tantangan terbesar saat itu yakni berdampaknya daya beli masyarakat untuk membeli asuransi akibat pandemi Covid-19. Meski begitu, dari Rp 50 miliar pendapatan premi yang dikumpulkan Qoala Plus tahun lalu, Bandung menyumbang Rp 4 miliar. Hal ini menarik, karena Qoala Plus di Bandung beroperasi secara efektif hanya di semester II tahun 2020," ujar Sugeng Purnomo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/2/2021).

Atas dasar itu, kata Sugeng Purnomo, Qoala Plus optimistis wilayah Bandung bisa mencatatkan peningkatan pendapatan premi sebesar Rp 12 miliar atau tiga kali lipat dari tahun 2020.

Sugeng juga berharap semakin banyak mitra Qoala Plus yang bergabung.

"Khusus untuk Bandung, kami berharap Qoala Plus bisa memberikan akses seluas-luasnya terhadap produk asuransi bagi warga Jawa Barat. Bandung dikenal dengan karakteristik warganya yang kreatif. Di tengah tantangan pandemi ini, kami percaya kreativitas ini bisa membuat Mitra Qoala Plus tetap produktif," katanya.

Regional Business Manager Qoala Jawa Barat, Adi Firman Huda, menambahkan, target yang dipatok untuk Bandung bisa tercapai.

Baca juga: Kesaksian Marshanda Dipersoalkan Karen Pooroe karena Sebut Hampir Bunuh Diri

Sebab, kata dia, Bandung memiliki potensi yang besar untuk pemasaran produk asuransi.

"Produk asuransi yang diminati di Bandung bersifat retail, di antaranya asuransi untuk kendaraan bermotor serta asuransi properti skala kecil dan menengah. Kunci untuk mendapat kepercayaan mitra Qoala Plus dan customer di Bandung adalah pelayanan, proses klaim yang mudah, serta sistem keamanan data yang canggih," ujar Adi. (*)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved