Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Dinkes Kota Sukabumi Masih Tunggu Arahan Pemerintah Pusat Terkait Vaksinasi Tahap Kedua

Proses vaksinasi tahap ke II akan diberikan kepada kepada petugas publik seperti TNI/Polri, ASN pelayan publik, Tokoh agama, guru, petugas parawisata

Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Nakes Lansia saat dilakukan suntik vaksin Covid-19 di Dinkes Kota Sukabumi 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi masih menunggu intruksi lanjutan dari Pemerintah pusat terkait pelaksanaan vaksinasi tahap 2. Vaksinasi tahap 2 tersebut ditargetkan akan mulai dilakukan Maret.

Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, mengatakan, proses vaksinasi tahap ke II tersebut ditargetkan bisa dilaksanakan pada Maret.

"Hanya saja untuk jumlah kuota vaksin untuk tahap kedua ini belum ada, kita belum tahu, tapi data top down dari pusat untuk petugas publik sebanyak 15 ribu orang. Sedangkan untuk lansia sebanyak 39 ribuan," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (18/2/2021).

Proses vaksinasi tahap ke II tersebut, lanjut dia, akan diberikan kepada kepada petugas publik seperti TNI/Polri, ASN pelayan publik, Tokoh agama, guru, petugas parawisata dan pedagang di pasar.

"Pada tahap pertama vaksinasikan dilakukan untuk Nakes dan penunjangnya. Namun hingga saat ini vaksinasinasinya pun masih belum selesai, karena masih kekurangan vaksin," ucapnya.

Dia mengatakan, diawal tahap vaksinasi Kota Sukabumi mendapatkan sebanyak 6 vial vaksin untuk 3 ribu orang yang terdiri dari Nakes, Pejabat Pemkot dan Institusi Kota Sukabumi.

Baca juga: Kompetisi Piala Menpora 2021, Viking Siap Dukung, Pastikan Bobotoh Tak Nobar Atau Datang Ke Stadion

"Saat ini masih fokus untuk menyelesaikan vaksinasi tahap pertama, dan tengah melakukan pendataan vaksinasi tahap kedua. Semoga saja proses vaksinasi tahap kedua ini bisa diselesaikan sesuai dengan terget," ucapnya.

Baca juga: KPK Sita Vila Mewah Milik Edhy Prabowo di Kampung Sindang Lengo Sukabumi

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved