Breaking News:

Bupati Purwakarta dan Pejabat Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Selanjutnya Pedagang di Pasar

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika beserta jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19

tribunjabar/nandri prilatama
Bupati Purwakarta dan Pejabat Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Selanjutnya Pedagang di Pasar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika beserta jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Puskesmas Purwakarta Kota, Jalan Siliwangi, Kamis (18/2/2021).

Anne menyampaikan ada penambahan pasokan vaksin Covid-19 ke Purwakarta yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan lansia yang masih memenuhi persyaratan untuk melakukan vaksin.

"Tahap pertama itu dosis ke satu kami terima vaksin 3.920 vial. Lalu, dosis kedua, kami dapat tambahan menjadi 4.080 vial," ujarnya di lokasi.

Baca juga: Sedikitnya 1.620 Hektare Sawah Terdampak akibat Banjir yang Melanda Majalengka

Vaksinasi dosis kedua diperuntukkan bagi yang sudah melaksanakan dosis pertama pada 4 Februari 2021. Dosis pertama sudah diberikan ke tenaga kesehatan dan pelayan publik.

Pemkab Purwakarta saat ini juga sedang mengumpulkan data untuk vaksinasi Covid-19 tahap kedua dosis kesatu yang akan dilaksanakan pada Minggu keempat bulan ini, dengan sasaran ASN, TNI, Polri, pedagang di pasar, dan pengemudi angkutan umum.

"Data sudah masuk 3.000 orang guru, ASN 3.500 orang, dan ditambah TNI-Polri. Data itu sudah kami ajukan pemprov Jabar," ujarnya.

Baca juga: Tes Urine Digelar di Tiga Polsek di Bandung Setelah Belasan Polisi Diduga Terlibat Kasus Narkoba

Anne meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya dari segi teknis melaksanakan operasi yustisi sebagai upaya menurunkan dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Satgas Covid-19 tetap siaga sampai 23 Februari 2021 agar dipantau sampai tingkat bawah dengan harapan angka penyebaran dapat menurun," katanya.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved