Breaking News:

Pesta Ultah Wali Kota Bekasi di Cisarua Bogor Dibubarkan Satgas Covid-19, Begini Kata Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan kepada siapapun, baik pejabat maupun masyarakat

Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan kepada siapapun, baik pejabat maupun masyarakat, untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini dikatakannya saat menanggapi pembubaran acara ulang tahun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua, beberapa waktu lalu, 

"Saya tidak bisa spesifik, yang penting adalah semua pihak, mau masyarakat mau pejabat, kalau sudah ada dalam kondisi kesepakatan kita menahan diri, PPKM atau PSBB, itu harus mematuhi," kata Gubernur seusai meresmikan program Bakti Padamu Guru di Kabupaten Purwakarta, Rabu (17/2).

Jika dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih perlu mengadakan acara langsung, katanya, maka harus sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

"Kalau terpaksa harus ada kegiatan, kegiatan itu harus prokes ya. Seperti yang harus ada kegiatan karena merupakan kegiatan fisik, ya harus melakukan prokes itu," katanya.

Baca juga: Wawancara Ekslusif Ahli Gempa ITB, Sesar Lembang Itu Nyata dan Berbahaya, Bisa Picu Gempa Besar

Mengenai kasus pembubaran kegiatan perayaan ulang tahun tersebut, katanya, sudah dilakukan penanganan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

"Sudah dilakukan prosedur oleh kewilayahan di Bogornya. Jadi saya kira cukup di level teknis saja, tidak usah ke level pusat," katanya.

Sebelumnya, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat mengapresiasi langkah tegas Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua yang membubarkan acara ulang tahun Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Jabar, Daud Achmad, menhatakan sikap tegas aparat kewilayahan tersebut patut dicontoh karena mereka tidak memandang bulu dalam penegakkan aturan, khususnya aturan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved