Breaking News:

Hampir Rampung, Pembangunan Ruang Isolasi Covid-19 di KBB Mencapai 70 Persen

Agus mengatakan, sejauh ini tantangan terbesar yang dihadapi adalah menyatukan persepsi dan asumsi masyarakat terkait pentingnya posko dan isolasi

Tribun Jabar/ Wildan Noviansah
Suasana kantor bupati Bandung Barat yang berlokasi di Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (17/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wildan Noviansah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Posko Covid-19 dan Ruang isolasi di kawasan Kabupaten Bandung Barat (KBB) hampir rampung seluruhnya.

Pembangunan sudah mencapai 70 persen dengan 30 persen sisanya masih dalam tahap proses.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat, Agus Ganjar Hidayat, mengatakan, Posko dan ruang isolasi bukan hanya tentang bangunan, tapi juga harus memperhatikan segala hal didalamnya.

"Posko dan ruang isolasi itu bukan cuman bangunan semata, tapi juga tentang siapa orang yang mengkoordinirnya, mekanisme apa yang dilakukan, dan apa saja kegiatannya," katanya saat diwawancarai, Rabu (17/2/2021).

Agus mengatakan, sejauh ini tantangan terbesar yang dihadapi adalah menyatukan persepsi dan asumsi masyarakat terkait pentinganya posko dan ruang isolasi sebagai bentuk protokol kesehatan.

"Selama ini kita belum rampung membuat Posko dan ruang isolasi karena banyak masyarakat yang menolak dengan alasan takut terpapar. Tapi tidak menutup kemungkinan ada masyarakat juga yang paham pentingnya hal tersebut," katanya.

Sebagai bagian dari Satgas Covid-19 Bandung Barat, Agus berharap masyarakat lebih mengerti pentinganya Posko dan ruang isolasi ini agar tujuan dan harapan yang diinginkan tercapai.

Baca juga: Rumah Dekat Lokasi Longsor, Warga Terdampak Longsor Cilawu Siap jika Harus Direlokasi oleh Pemkab

"Kita dari tim Satgas KBB tidak bosan untuk mengingatkan pentingnya prokes, anjuran 3M dan pentingnya ruang isolasi. Dengan demikian, nantinya akan membuat masyarakat lebih waspada dan disiplin terhadap hal tersebut." pungkasnya.

Baca juga: Pakai Narkoba, Kapolsek Astana Anyar Tidak Diamankan di Hotel, Berikut Kronologi Penangkapannya

Baca juga: Cegah Kebocoran Bendungan, PJT II Jatiluhur Lakukan Pengeringan dan Inspeksi Saluran Bawah Air

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved