Breaking News:

VIDEO Dihadiahi Gitar, Syam Permana, Pencipta Lagu yang Kini Hidup Serba Kekurangan

Syam Permana kembali bersemangat lagi setelah mendapatkan sebuah gitar dari pihak yang telah peduli pada dirinya.

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Syam Permana pencipta lagu dangdut bagi sejumlah penyanyi terkenal seperti Imam S. Arifin, Ine Sinthya, hingga Inul Daratista, hidup serba keterbatasan.

Syam Permana yang sudah menetap puluhan tahun di Kampung Babakan Jawa RT42/18 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, kini menjadi perbincangan beberapa pihak karena hidupnya yang memprihatinkan, Senin (15/2/2021).

Selain menjadi perbincangan, sejumlah pihak perorangan maupun kelompok dan merasa bersimpati dan empati mulai memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban Syam Permana bersama keluarganya.

Beberapa pihak tersebut memberikan bantuan berupa sejumlah uang, smartphone untuk anaknya agar bisa mengikuti pembelajaran secara daring, hingga beberapa bahan pokok sehari-harinya.

Tidak hanya itu, bahkan Syam Permana yang memilik nama asli Syamsudin itu mendapatakan sebuah gitar akustik dari seseorang, agar dirinya terus bisa berkarya kembali.

"Alhamdulliah, masih ada orang-orang yang peduli dengan keluarga saya, hingga mendapatkan sebuah gitar," ungkap Syam yang duduk sambil mengenggam gitar yang berwarna coklat muda.

Syam Permana yang berpakaian sangat sederhana itu mengaku kembali bersemangat lagi  setelah mendapatkan sebuah gitar dari pihak yang telah peduli pada dirinya.

Baca juga: Guru SD di Sumedang Diminta Meningkatkan Kualitas dan Kompetensi Selama Pandemi Covid-19

"Seperti kembali bergairah untuk menciptakan lagu, yah mungkin karena sekarang saya sudah memeliki gitar, karena sebelumnya cuman minjam dari rekan-rekan," kata Syam sambil tersenyum dan sebuah gitar yang masih dipelukannya.

Halaman
12
Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved