Breaking News:

Superball

Mantan Pemain Manchester United Wayne Rooney: VAR Bikin Sepak Bola Kehilangan Emosi

Mantan pemain Manchester United yang kini jadi Pelatih Derby County, Wayne Rooney, mengatakan bahwa sepak bola terasa lebih baik tanpa adanya VAR.

Editor: Hermawan Aksan

TRIBUNJABAR.ID - Mantan pemain Manchester United yang kini jadi Pelatih Derby County, Wayne Rooney, mengatakan bahwa sepak bola terasa lebih baik tanpa adanya video assistant referee atau VAR.

Baru-baru ini video assistant referee (VAR) kembali membuat kontroversi.

Dua pelatih, yakni Juergen Klopp dan Ralph Hasenhuttl, geram dengan VAR yang dianggap tidak memberikan keadilan dan justru berbuat sebaliknya.

Baca juga: Jelang AC Milan vs Inter Milan, Mural Permusuhan Lukaku vs Ibrahimovic Terpampang di Luar San Siro

Baca juga: Chelsea Tembus Posisi Empat, Thomas Tuchel: Jalan Masih Panjang, Banyak Tim yang Siap Menyalip!

Juergen Klopp marah karena gol penyeimbang kedudukan dalam laga Leicester City melawan Liverpool yang dicetak James Maddison dibiarkan sah meski berbau offside.

Gol itu pun membuat Liverpool kehilangan momentum dan akhirnya terpaksa pulang dari King Power Stadium tanpa poin di tangan usai kalah 1-3.

Sementara Ralph Hasenhuttl marah lantaran wasit dan petugas VAR tetap memberikan hukuman penalti ke Southampton dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers.

Adapun insiden yang membuat Hasenhuttl geram adalah handball bek Southampton, Ryan Bertrand, yang berujung penalti untuk Wolves.

Dalam insiden tersebut, sepakan bek Wolves, Nelson Semedo, membentur tangan Bertrand saat bek Southampton itu sedang berbalik dan mencoba melakukan blok dari jarak dekat.

Ralph Hasenhuttl
Ralph Hasenhuttl (Bolasport.com)

Dalam tayangan ulang terlihat kalau tangan Bertrand dalam posisi merapat ke badan dan membelakangi Semedo saat bola menyentuh tangannya.

Namun, wasit dan VAR tetap menganggap Bertrand telah melakukan handball dan penalti tetap diberikan ke Wolves.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved