DigiCash, Uang Elektronik untuk Segala Kebutuhan

Di zaman kiwari, kebutuhan akan sebuah alat transaksi yang memudahkan menjadi sesuatu yang niscaya.

istimewa
bjb DigiCash dapat digunakan di berbagai merchant yang memiliki alat bayar berlogo QRIS *foto ilustrasi bjb 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Di zaman kiwari, kebutuhan akan sebuah alat transaksi yang memudahkan menjadi sesuatu yang niscaya.

Uang elektronik sebagai pengganti uang konvensional semakin banyak diandalkan masyarakat.
Karakter uang elektronik yang menawarkan kemudahan, keamanan dan efisiensi dalam bertransaksi menjadi jawaban konkret atas kebutuhan zaman tersebut.

Kemudahan yang ditawarkan hadir dalam bentuk penggunaan di mana uang elektronik dapat digunakan di manapun dan kapanpun.

Pengguna juga akan terhindar dari risiko pencurian karena uang elektronik tersimpan di dompet digital yang dilindungi password dan sistem keamanan canggih dan mumpuni.

Sedangkan efisiensi uang elektronik terletak pada sistem pemotongan saldo di mana pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai harga tanpa harus menunggu kembalian.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan akan uang elektronik bagi masyarakat, bank bjb telah memiliki produk uang elektronik bernama DigiCash.

Uang DigiCash ini dapat dimiliki oleh masyarakat luas tanpa kecuali, baik yang berstatus sebagai nasabah bank bjb maupun bukan nasabah.

Untuk dapat menggunakannya, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi DigiCash yang terdapat di Play Store maupun App Store.

Sebagai alat bayar, DigiCash dapat digunakan melakukan pembayaran terhadap berbagai macam produk dari merchant-merchant yang telah menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Uang Digicah dapat digunakan untuk membayar produk-produk pada merchant yang telah memiliki QRIS tanpa kecuali sehingga pengguna memiliki opsi belanja yang luas dan sangat beragam.

Kelebihan lain dari bjb DigiCash adalah bahwa uang elektronik keluaran bank bjb ini juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan pajak, transfer ke sesama pengguna, dan dikonversi menjadi simpanan di tabungan bank bjb dan transfer uang elektronik antar bank.

DigiCash juga dapat digunakan untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan PBB sehingga DigiCash terasa lebih serba guna.

"bank bjb telah merancang uang virtual bjb DigiCash ini agar dapat dimanfaatkan seramah mungkin bagi pengguna. Kepraktisan dan kemudahan dalam bertransaksi dengan menggunakan bjb DigiCash adalah garansi yang kami tawarkan kepada seluruh masyarakat Indonesia baik yang berstatus sebagai nasabah bank bjb, maupun bukan. Kami berharap bjb DigiCash ini dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat dengan beragam kemudahan yang ditawarkan, sehingga visi akan terciptanya cashless society di Indonesia dapat diwujudkan," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Untuk menggunakan DigiCash ini terbilang mudah. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi bjb DigiCash di Play Store atau App Store.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved