Breaking News:

Penanganan Virus Corona

VIDEO-Puluhan Tenaga Kesehatan Lansia di Kota Sukabumi Mulai Diberikan Vaksinasi Covid-19 Tahap Satu

Wahyu Handriana, mengatakan, saat ini proses vaksinasi untuk Nakes lasia mulai dilaksanakan, setelah dilakukan pendataan sebelumnya.

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) Lanjut Usia (Lansia) di Kota Sukabumi mulai melakukan vaksin Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi tersebut dilakukan di Dinkes Kota Sukabumi.

Juru Bicara (Jubir) Penganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, mengatakan, saat ini proses vaksinasi untuk Nakes lansia mulai dilaksanakan, setelah dilakukan pendataan sebelumnya.

"Ada sebanyak 54 Nakes lansia yang melakukan pendaftaran, terdiri dari dokter umum, spesialis, dan Apoteker," kata Wahyu saat diwawancarai di Dinkes Kota Sukabumi, Kamis (11/2/2021).

VIDEO-Imlek di Vihara Nam Hai Simpenan Sukabumi, Tidak Ada Perayaan Hanya Pasang Lampu Lampion

Namun dari sebanyak 54 Nakes lasia tersebut lanjut dia, hanya 44 orang yang bisa dilakukan vaksin Covid-19, sedangkan sisanya belum layak untuk berikan vaksin.

"Terdapat 10 orang tidak diberikan vaksin, karena tidak memenuhi syarat atau sejumlah krirteria saat dilakukan proses screning, tetapi bakal divaksin setelah kondisinya membaik," ucapnya.

Wahyu menjelaskan, seusai diberikan vasksin Sinovac dosis pertama, puluhan Nakes lansia tersebut bakal kembali dilakukan vaksin dosis kedua setelah 28 hari.

VIDEO-Orang Tua Siswa Keluhkan Kuota untuk Daring, Polres Sukabumi Bantu Siswa Belajar Daring

"Setelah dilakukan vaksinasi, puluhan nakes lansia tersebut akan diawasi oleh tim pasca imunisasi, untuk menganisipasi adanya gejala atau keluhan lainya usai diberikan dosis pertama," ucapnya.

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.(*)

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak).

Bersama-kita lawan virus corona.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Puluhan Tenaga Kesehatan Lansia di Kota Sukabumi Mulai Diberikan Vaksinasi Covid-19 Tahap Satu

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved