Breaking News:

Imlek dan Valentine Pengiriman Barang Meningkat, Penyedia Hadirkan Layanan Antar Super Cepat

Kecepatan dalam pengiriman barang menjadi hal utama bagi konsumen ketika membeli barang secara online.

tribunjabar/putri puspita
Imlek dan Valentine Pengiriman Barang Meningkat, Penyedia Hadirkan Layanan Antar Super Cepat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kecepatan dalam pengiriman barang menjadi hal utama bagi konsumen ketika membeli barang secara online.

Berdasarkan laporan Suara UKM Negeri garapan Markplus dan Ninja Xpress, dengan responden yang didominasi oleh usaha skala mikro, 45% responden mengatakan bahwa pengiriman paket dan barang memakan waktu yang lebih lama dari biasanya. 

Beberapa responden juga menghadapi masalah dalam adanya penyesuaian pada standar dan regulasi distribusi sebanyak 24% dikarenakan mobilitas yang terbatas. 

Apalagi dalam menyambut perayaan Imlek dan Valentine, tren pengiriman hampers meningkat karena masih dalam kondisi pandemi.

Sebagai penyedia layanan logistik, Ninja Xpress pun menghadirkan layanan Ninja Same Day delivery untuk mempermudah pelaku social commerce dan usaha mikro dalam menghadapi peningkatan pengiriman.

Sembahyang Perayaan Imlek di Cianjur Dilakukan Bergantian, Acara Barongsai Masih Dikaji

Country Head Ninja Xpress, Ignatius Eric Saputra mengatakan Ninja Same Day Delivery menjadi layanan yang mendukung pelaku usaha mikro dalam menjalankan bisnis.

" Adanya layanan ini menjadi upaya kami untuk menjaga service level agreement (sla) dalam pengiriman super cepat dengan harga flat dan opsi bebas repot," ujar Ignatius, Kamis (11/2/2021).

Layanan Ninja Same Day Delivery tersedia untuk pengiriman Jabodetabek dengan tarif flat Rp.15.000,- dengan berat maksimal 2 kg. 

Dengan layanan ini, paket akan dijemput maksimal 8 jam di hari yang sama, dengan waktu penjemputan barang (pick up) maksimal pukul 12:00 WIB, dan pengiriman paket ke konsumen pukul 14:00-20:00 WIB. 

Selain itu, akan tersedia tambahan Rp 5000,- untuk setiap penambahan beban barang sebesar 2kg, dan tersedia tambahan packing serta label.

Dalam Layanan Ninja Same Day Delivery pun tersedia layanan Premium dengan waktu penjemputan barang kurang dari 6 jam. 

SLA pengiriman barang Ninja Same Day Premium ini dengan jarak radius maksimal 5 km, paling lama 3 jam dan dengan radius maksimal 15 km (flexible distance) paling lama 6 jam setelah pick up.

Sari Ater Digoyang, 24 Ahli Waris Gugat Pemkab Subang, Klaim Tanah yang Dikelola Sari Ater Miliknya

Untuk memudahkan komunikasi antara pelaku usaha dengan jasa logistik, Ninja Xpress pun menyediakan rider khusus dan opsi layanan bebas repot untuk proses pengiriman.

Sejak layanan ini diluncurkan pada akhir tahun 2020, Ignatius menyebutkan data makanan siap masak atau ready-to-cook serta makanan siap saji atau ready-to-eat, dokumen perusahaan, dan produk kesehatan menjadi jenis barang yang paling sering dikirim dengan menggunakan layanan Ninja Same Day Delivery.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved