Breaking News:

Begini Cara PT Jasa Tirta II Implementasikan Budaya K3 di Lingkungan Kerjanya

Pelaku dunia usaha berkomitmen mengaplikasikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di lingkungan

istiimewa
Begini Cara PT Jasa Tirta II Implementasikan Budaya K3 di Lingkungan Kerjanya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pelaku dunia usaha berkomitmen mengaplikasikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di lingkungan kerjanya secara masif.

Hal ini yang coba dilakukan Jasa Tirta II dengan mengadakan lomba penerapan budaya K3 di seluruh unit kerja pada 26 Januari sampai 28 Januari 2021 sekaligus bertepatan dengan momen bulan K3 nasional.

Direktur Utama Jasa Tirta II, Imam Santoso mengungkapkan penerapan budaya K3 sangatlah penting dalam melindungi pekerja dan menjaga keberlangsungan perusahaan, terlebih di masa pandemi ini yang perusahaan mesti terus produktif.

"Kami harus tetap sehat, selamat, dan aman ya salahsatunya menerapkan K3 dan patuhi protokol kesehatan," katanya, Jumat (12/2/2021) di Gedung Graha Vidya, Jatiluhur.

Hari Imlek, Bagikan Ucapan Gong Xi Fat Cai dan Lainnya dalam Bahasa Mandarin, Lengkap dengan Artinya

Penyelenggaraan bulan K3 nasional menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan kinerja dan berperan aktif menumbuhkan kesadaran seluruh karyawan betapa pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar, Rahmat Taufik yang turut hadir berkomentar bahwa semangat bulan K3 haruslah terus digalakkan dalam rangka membudayakan K3 di seluruh lingkungan kerja.

Dia berharap Jasa Tirta II dapat mengajak seluruh karyawannya dan mitra kerja untuk tetap menggelorakan pentingnya budaya K3," ujarnya.

Berawal dari Tweet Meninggalnya Ustaz Maaher, Novel Baswedan Dilaporkan atas Dugaan Provokasi

Jasa Tirta II telah membuktikan keberhasilannya dalam penerapan budaya K3 melalui penghargaan K3 pada 2020 kategori Zero Accident untuk PLTA Ir. H. Djuanda.

Penghargaan itu diberikan langsung pemerintah kepada perusahaan yang telah berhasil mencegah terjadinya kecelakaan kerja di tempat kerja tanpa menghilangkan waktu kerja.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved