Breaking News:

Warga Tak Acuh Pentingnya Protokol Kesehatan, Kades Mekarsari Turun Tangan Beri Sosialisasi Keliling

Bukan hanya dilakukan sosialisasi terkait pentingnya prokes, tetapi juga dilakukan pembagian sejumlah masker yang dilakukan tim tanggap Covid-19

Tribun Jabar/ Wildan Noviansah
Kepala Desa sedang melakukan sosialisasi keliling bersama tim tanggap Covid-19 Desa Mekarsari di Kampung Kiara Payung, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (10/2/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wildan Noviansah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Kades Desa Mekarsari turun tangan langsung memberikan sosialisasi keliling terkait iimbauan Covid-19 dilakukan di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (10/2/2021).

Sosialisasi keliling ini dilakukan selaras dengan keputusan pemerintah tentang pemberlakuan PPKM mikro yang sudah berjalan sejak Rabu, (9/2/2021) kemarin.

Kepala Desa Mekarsari, Krisno Hadi, mengatakan, hal ini dilakukan karena masih ada beberapa warga nya yang masih tak acuh terhadap pentingnya protokol kesehatan.

"Warga desa ini sendiri masih ada beberapa yang tak acuh terhadap prokes. Masyarakat masih banyak yang belum mengerti, bahkan banyak yang tidak percaya adanya corona," ucapnya saat ditemui saat sedang sosialisasi keliling.

Sosialisasi ini dimulai dari Mulia Underpas kemudian dilanjutkan ke seluruh Kampung di Desa Mekarsari.

Pada kegiatan tersebut, bukan hanya dilakukan sosialisasi terkait pentingnya prokes, tetapi juga dilakukan pembagian sejumlah masker yang dilakukan tim tanggap Covid-19 Desa Mekarsari.

"Kita tadi bawa masker sebanyak 2000 buah, kita bagikan kepada warga yang tidak membawa masker ataupun yang minta. Kita juga menegur warga yang memakai masker tapi tidak sesuai anjuran," katanya.

20 Pejabat Pemkot Sukabumi, Termasuk Wali Kota Achmad Fahmi, Segera Dapat Vaksin Dosis Kedua

Sebagai kepala desa, Krisno mengatakan, hal ini merupakan tanggung jawab seluruh instansi desa. Dengan dilakukannya sosialisasi keliling ini dirinya berharap warga lebih memahami pentinganya protokol kesehatan.

"Dengan dilakukannya sosialisasi keliling ini, saya berharap masyarakat lebih sadar terhadap penyebaran virus corona dan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini grafik virus corona masih tinggi." pungkasnya.

Luizinho Passos Berikan Selamat untuk Kiper Persib Bandung Deden Natshir Karena Ini

Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved