Breaking News:

Persib Bandung

Liga 1 dikabarkan Mendapat Lampu Hijau Polri, Begini Persiapan Panpel Persib

Mengenai persiapan menuju kick off Liga 1, berbagai persiapan terus dilakukan agar pertandingan berjalan lancar di tengah pandemi virus corona.

Persib.co.id
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi bersiap menendang bola saat beruji coba melawan Bandung United di Stadion GBLA, Sabtu (19/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Liga 1 2021 dikabarkan sudah mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian untuk kembali digelar.

Kabar ini disambut dengan sangat baik oleh para klub yang sudah menunggu selama kurang lebih satu tahun untuk bisa kembali berkompetisi.

Mengenai persiapan menuju kick off Liga 1, berbagai persiapan terus dilakukan agar pertandingan berjalan lancar di tengah pandemi virus corona.

Termasuk bagi panitia penyelenggara (Panpel) klub yang mulai bersiap-siap jika PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengeluarkan jadwal resmi.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram, mengatakan, pihaknya sangat siap menggelar pertandingan sesuai petunjuk dan arahan dari PSSI.

"Pada intinya, kalau Liga sudah mulai berjalan, panpel siap melaksanakan pertnadingan sesuai dengan regulasi yang dikelauarkan regulator. Termasuk penerpaan protokol kesehatan yang sangat ketat," ujar Budi Bram, Rabu (10/2/2021).

Tentu saja menyelenggarakan Liga 1 dikondisi seperti ini perlu perhatian lebih karena risiko penularan Covid-19 masih tetap ada.

Ini Alasan Paolo Maldini Bahwa Zlatan Ibrahimovic Harus Perpanjang Kontrak di AC Milan

Oleh karena itu, panpel kata Budi Bram akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait selama perhelatan kompetisi.

"Yang pasti kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, pihak kepolisian, dan instansi lain yang terkait," ucapnya.

Dalam Liga 1 nanti, Persib kemungkinan besar akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang.

Namun tak menutup kemungkinan Persib kembali ke Stadion Si Jalak Harupat karena FIFA menunda penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 menjadi 2023.

"Untuk stadion mah, Jalak atau GBLA siap saja nanti manajemen yang akan menentukan stadion mana yg akan dipakai apabila kompetisi/liga mulai berlangsung," katanya.

Sudah Masuk Zona Kuning, PPKM di Sumedang Tetap Diperpanjang

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved