Breaking News:

VIDEO-5 Maling Spesialis Motor yang Biasa Beroperasi di Utara dan Selatan Sukabumi Diringkus

Satreskrim Polres Sukabumi berhasil membekuk lima orang spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah utara dan selatan Sukabumi.

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Satreskrim Polres Sukabumi berhasil membekuk lima orang spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah utara dan selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila mengatakan, penangkapan dilakukan pada 6 November dan 8 Desember 2020.

"Satreskrim Polres Sukabumi penungkapan tindak pidanan pencurian kendaraan bermotor di mana kita mampu mengungkap terhadap dua kelompok yang sering beroperasi di wilayah hukum Polres Sukabumi, berawal dari laporan masyarakat di Polsek Sagaranten dan Polsek Cicurug," ujarnya kepada wartawan di Mapolres Sukabumi, Senin (8/2/2021) sore.

VIDEO-KABAR TERKINI Yulianti Safitri, Viral Minta Tolong Lewat Live Facebook Karena Terjebak Banjir

"Kita dari tim opsnal berasil melakukan penangkapan terhadap 5 orang tersangka pelaku curanmor, di mana kelompok utara berhasil mengamankan kurang lebuh 9 unit motor, satu pelaku diamankan sebagai penadah," jelasnya.

Ia menjelaskan, salah satu pelaku terpaksa ditembak di bagian betis sebelah kanan karena melakukan perlawanan kepada petugas.

"Kelompok selatan kita mengamankan 3 orang dengan barang bukti kendaraan bermotor kurang lebih 9 unit, di mana satu orang pelaku dan dua orang penadah."

"Pelaku ini orang yang melakukan pencurian langsung atas nama H merupakan kelompok selatan dan ini merupakan perbuatan yang keempat, sudah residivis ke 3 dan karena saat yang bersangkutan dilakukan penangkapan melakukan perlawanan tim melakukan pelumpuhan secara terukur," terangnya.

Halaman
12
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved